ASN di Depok Kerja Setengah Hari untuk Cegah Korona

    Octavianus Dwi Sutrisno - 16 Maret 2020 21:59 WIB
    ASN di Depok Kerja Setengah Hari untuk Cegah Korona
    Ilustrasi ASN. MI/Ramdani
    Depok: Pemerintah Kota Depok melakukan berbagai cara untuk mencegah penyebaran virus korona covid-19. Salah satu pencegahan yaitu Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota Depok akan bekerja sejak pukul 07.30 WIB hingga 12.00 WIB.

    "Waktu kerja ini tidak berlaku bagi ASN yang bekerja puskesmas, RSUD, Dinas Perhubungan yang bertugas mengatur jalan dan teknisi, petugas kebersihan, pemadam kebakaran (Damkar), Satpol PP. Seluruhnya, diatur oleh masing masing perangkat daerah per 17 Maret 2020," kata Wali Kota Depok, Mohammad Idris Abdul Somad, di Balai Kota Depok, Senin, 16 Maret 2020.

    Idris meyakini seluruh perangkat daerah akan bekerja maksimal dalam penanganan masalah tersebut. Gugus tugas telah dibentuk Pemerintah Kota Depok setelah penetapan status siaga intensif virus korona. Mulai dari sosialisasi secara mobile terkait pola hidup bersih (PHBS) kepada masyarakat hingga penyemprotan disinfektan pada area publik. 

    "Kita juga melakukan penelusuran terhadap positif virus dan pihak-pihak yang kontak, kemudian pengawasan terhadap orang asing dan WNI baik yang berangkat ataupun pulang dari luar negeri," jelas Gugus.

    Idris berharap masyarakat tidak perlu panik dan tenang. Namun tetap meningkatkan kewaspadaan, terhadap penyebaran virus tersebut.

    "Mari kita saling bergotong royong, menghambat virus ini (agar tidak menyebar). Jangan lupa berdoa, berserah diri kepada Allah SWT," pungkas Idris.



    (DEN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id