88 Orang di Sumut Dalam Pemantauan Virus Korona

    Antara - 17 Maret 2020 13:46 WIB
    88 Orang di Sumut Dalam Pemantauan Virus Korona
    ilustrasi Medcom.id
    Medan: Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Utara mencatat jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) virus korona covid-19 sudah mencapai 88 orang. Kepala Dinas Kesehatan Sumut, Alwi Mujahit Hasibuan, mengatakan ke-88 ODP ini kondisinya dalam keadaan sehat.

    "Mereka ODP karena ada kontak. Walau begitu, dari hasil pemeriksaan yang dilakukan, mereka sehat," kata Alwi di Medan, Selasa, 17 Maret 2020.

    Baca: Status Darurat Korona Diperpanjang Hingga Mei

    Alwi menjelaskan dari 88 orang yang dinyatakan ODP, sebagian besar di antaranya merupakan para peserta yang mengikuti tabligh akbar di Malaysia beberapa waktu lalu.

    "Untuk masa isolasi mandiri mereka yang mengikuti kegiatan tabligh akbar sudah selesai, karena pemantauan yang dilakukan sudah dilakukan sejak Selasa 3 Maret 2020," jelas Alwi.

    Sebelumnya virus korona telah menginfeksi lebih dari 181 ribu orang di 100 negara dan menyebabkan 7.100 kematian. Sebanyak 78.088 orang dinyatakan sembuh.
     
    Sementara itu, 134 orang terkonfirmasi terjangkit virus korona di Indonesia per Senin, 16 Maret 2020. Lima pasien positif meninggal, delapan orang sembuh. Sementara 121 orang masih diisolasi.



    (DEN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id