Ambruknya Gedung KONI Diusut Kejari Bogor

    Antara - 15 Juni 2020 23:32 WIB
    Ambruknya Gedung KONI Diusut Kejari Bogor
    Kepala Kejari Kabupaten Bogor, Munaji di kantor Kejari, Cibinong Kabupaten Bogor Jawa Barat, Senin (15/6/2020). (ANTARA/M Fikri Setiawan)



    Cibinong: Perkara ambruknya plafon atap gedung Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) di Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat diusut Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Bogor. Tim khusus dibentuk untuk menangani perkara tersebut.

    "Banyak berita yang ramai di sosmed mengenai ambruknya gedung KONI sampai Pak Jaksa Agung berkomentar untuk dilakukan pengusutan," ujar Kepala Kejari Kabupaten Bogor, Munaji, di Cibinong, melansir Antara, Senin, 15 Juni 2020.

     



    Dia menerangkan Kasi Intel Kejari Kabupaten Bogor telah ditugaskan untuk mengusut perkara tersebut. Pihaknya telah membentuk tim khusus menangani perkara yang diduga menyebabkan kerugian negara.

    "Karena, perintahnya Jaksa Agung agar kasus-kasus yang berpotensi menyebabkan kerugian negara perlu dilakukan pengusutan," tuturnya.

    Sementara itu, Kasi Intel Kejari Kabupaten Bogor, Juanda, meminta waktu 14 hari untuk mengumpulkan data dan klarifikasi kepada Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Bogor sebagai pengguna anggaran pembangunan gedung KONI.

    "Dari intel klarifikasi dulu lalu pengumpulan data dan keterangan, apakah ada aspek hukum, kalau ada kita proses lanjutan, tentunya sharing dengan bidang pidsus (pidana khusus)," terang Juanda.

    Baca: Menara di Gedung BPN Garut Roboh, Satu Pekerja Tewas

    Ketua KONI Kabupaten Bogor, Junaidi Syamsudin di tempat terpisah mengaku mendukung penuh langkah Kejari Kabupaten Bogor. Ia mengaku sempat mengeluhkan kondisi bangunan berusia dua tahun itu kepada Kepala Dispora Kabupaten Bogor, Bambang Setiawan sejak akhir 2019.

    "Sejak akhir tahun 2019 atapnya sudah bocor, sudah beberapa kali juga saya laporkan kepada Kadispora," ujar pria yang akrab disapa Junsam itu.

    Pembangunan gedung KONI dilakukan pada 2017, bersamaan dengan kantor Dispora yang letaknya bersebelahan. Kedua bangunan tersebut menghabiskan anggaran Rp19 miliar bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Bogor.

    Atap dan plafon gedung KONI ambruk pada Kamis malam, 11 Juni 2020. Kejadian tersebut berlangsung malam hari saat hujan deras mengguyur wilayah Cibinong Kabupaten Bogor.

    (LDS)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id