Uji Coba Malioboro Bebas Kendaraan Dilakukan Besok

    Patricia Vicka - 06 Februari 2020 12:11 WIB
    Uji Coba Malioboro Bebas Kendaraan Dilakukan Besok
    Malioboro bebas kendaraan. Foto: MI/Ardi Teristi Hardi
    Yogyakarta: Pemerintah Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta, akan melakukan uji coba Malioboro bebas kendaraan pada Jumat, 7 Februari 2020. Hanya Trans Jogja, becak kayuh, dan andong yang diperkenankan melintas di Jalan Malioboro.

    "Ini dilakukan untuk mengetahui pola lalu lintas di sekitar Malioboro saat libur akhir pekan di luar libur panjang. Biasanya Jumat sore sudah mulai ada juga kenaikan volume kendaraan. Jadi kami mau menghitung dan melihat kepadatan traffic," kata Kepala Bidang Lalu Lintas Dinas Perhubungan Kota Yogyakarta Windarto di Yogyakarta, Kamis, 6 Februari 2020.

    Dia menerangkan uji coba bebas kendaraan dilakukan selama 12 jam, mulai pukul 09.00 WIB hingga 21.00 WIB. Dia mengaku pola rekayasa lalu lintas selama uji boba serupa dengan program di Malioboro tiap Selasa Wagen.

    Dia menuturkan Jalan Sirip di sepanjang Jalan Malioboro akan diberlakukan dua arah, kecuali untuk Jalan Suryatmajan dan Jalan Pajeksan. Pelintas dari Jalan Suryatmajan masih diperbolehkan memotong Jalan Malioboro untuk masuk ke Jalan Pajeksan.

    "Untuk pedagang kaki lima (PKL) di Malioboro masih boleh berjualan. Untuk Malioboro bebas kendaraan besoj tidak ada kegiatan hiburan seperti Selasa Wage," bebernya. 

    Dia menekankan uji coba Malioboto akan dilakukan beberapa kali. Malioboro bebas kendaraan akan diresmikan setelah uji coba mendapatkan hasil pola lalu lintas.



    (LDS)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id