12 Alumni Klaster Gowa di Brebes Sembuh

    Kuntoro Tayubi - 12 Mei 2020 17:09 WIB
    12 Alumni Klaster Gowa di Brebes Sembuh
    Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Brebes, dr Sartono (belakang). (Foto: Medcom.id/Kuntoro Tayubi)
    Brebes: Sebanyak 12 alumni klaster Gowa asal Brebes, Jawa Tengah, dan satu pemudik positif covid-19 dinyatakan telah sembuh. Hal itu diketahui dari hasil tes swab kedua para pasien.

    “Dua kali uji swab dan hasilnya negatif. Pasien dinyatakan sembuh dan boleh pulang,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Brebes, Dokter Sartono, Selasa, 12 Mei 2020.

    Sebelumnya, para pasien tersebut dikarantina di RSUD Brebes dan RSUD Bumiayu. Ke-12 pasien dari klaster Gowa dan satu pemudik itu pun segera dipulangkan dan menjalani isolasi mandiri selama 14 hari.

    Selain itu, pasien dari klaster Gowa masih tersisa dua orang. Mereka tak bisa pulang lantaran harus mengulang tes swab yang sebelumnya terdapat kesalahan.

    Baca juga: Dokter di Malang Terinfeksi Covid-19 Tanpa Gejala

    “13 pasien negatif covid-19 semua berasal dari klaster Gowa kecuali satu seorang pemudik. Sedangkan dua orang pasien positif juga berasal dari klaster Gowa, saat ini kembali menjalani swab tahap ketiga,” pungkasnya.

    Sebelumnya, Bupati Brebes Idza Priyanti menetapkan pembatasan kegiatan masyarakat (PKM) selama 28 hari sejak 6 Mei. Langkah itu dilakukan untuk memutus mata rantai penularan covid-19 di Kabupaten Brebes, setelah 16 warga dinyatakan positif terjangkit korona.

    “Pemkab tidak menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Hanya PKM seperti yang sudah dilaksanakan di Kota Semarang,” imbuh Idza Priyanti.




    (MEL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id