comscore

Warga Tangerang Selatan Gagalkan Pencurian Motor, Pelaku Diringkus

Farhan Dwitama - 15 Januari 2022 19:35 WIB
Warga Tangerang Selatan Gagalkan Pencurian Motor, Pelaku Diringkus
Ilustrasi penangkapan. (Medcom.id)
Tangerang: Dua warga Rumpin, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, berinisial R dan D, diringkus warga Rawa Mekar Jaya, Kecamatan Serpong, Tangerang Selatan, Banten, saat akan membawa kabur sepeda motor yang dikuasai pelaku. Polisi masih melakukan penyelidikan terkait kasus yang terjadi pada Jumat malam, 14 Januari 2022 itu.

"Benar dua orang pelaku sudah kami amankan, peristiwa pencuriannya semalam pukul 20.30 WIB," jelas Kanit Reskrim Polsek Serpong, Iptu Joko Aprianto, Sabtu 15 Januari 2022. 
Dia menjelaskan, peristiwa percobaan pencurian itu bermula ketika kedua pelaku yang berboncengan sepeda motor melihat sepeda motor yang terparkir di area rumah korban kawasan Ciater, Kecamatan Serpong. 

Baca: Sejoli Ini Terekam CCTV, Maling Motor di SPBU

"Lalu pelaku berhenti di depan rumah korban, salah satu pelaku inisial R turun untuk melakukan pencurian dengan cara merusak kunci menggunakan leter T. Sementara pelaku satunya lagi bersiap diatas sepeda motor yang dia bawa," terang Joko. 

Selanjutnya, setelah pelaku R berhasil merusak lobang kunci motor dengan kunci T, pelaku berusaha membawa motor korban dan diketahui oleh saksi D dan diteriaki oleh saksi. 

"Kemudian oleh warta satu pelaku inisial K, diamankan diatas motornya dan pelaku R mencoba kabur lalu dikejar dan diamankan oleh masa," terangnya.

(LDS)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id