comscore

Gedung Sekolah Ambruk di Palembang Tak Kantongi IMB

Gonti Hadi Wibowo - 02 Juli 2022 15:07 WIB
Gedung Sekolah Ambruk di Palembang Tak Kantongi IMB
Kondisi sekolah roboh di Palembang. Foto: Medcom.id/Gonti Hadi Wibowo
Pelambang: Gedung sekolah Islam Terpadu Ulil Albab di Kecamatan Sako, Kota Palembang, yang roboh ternyata belum mengantongi Izin Mendirikan Bangunan (IMB). Hal itu dikonfirmasi oleh Kecamatan Sako bersama Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Palembang (Dinas PUPR).

"Dari pemeriksaan sementara dari Dinas PUPR ternyata bangunan itu tidak mengantongi surat IMB," kata Camat Sako Palembang, Amirudin Sandy, Sabtu, 2 Juli 2022.
Sandy mengatakan pihaknya saat ini menyerahkan seluruh penyelidikan kepada polisi.  Berdasarkan informasi, gedung sekolah tersebut masih dalam pengerjaan tiga tahun belakangan yang nantinya akan berfungsi sebagai ruangan kelas murid SD dan SMP.

Sementara itu, Kapolsek Sako, Kompol Evial Kalza, mengatakan kasus ini masih dalam penyelidikan bersama Satreskrim Polrestabes Palembang.

"Kami ditugaskan untuk amankan lokasi tempat kejadian perkara untuk memastikan tidak ada warga yang masuk ke runtuhan," katanya.
 
Baca: Gedung Sekolah di Palembang Roboh, 1 Pekerja Tewas

Sebelumnya, Gedung Sekolah Islam Terpadu Ulil Albab di Jalan Sematang Borang, Kecamatan Sako, Kota Palembang, roboh pada Jumat, 1 Juli 2022 pukul 18.00 WIB. Satu orang pekerja bangunan tewas.  

"Ada dua orang korban. Satu orang meninggal tertimpa bahan bangunan dan satu lagi luka-luka," kata Camat Sako, Amirudin Sandy.

Sandy mengatakan satu orang pekerja yang tewas  bernama Agus Nuslan,42, warga Tanjung Atap, Kabupaten Ogan Ilir. Dari informasi yang diterima, korban ditemukan di samping bangunan dengan kondisi kepala pecah tertimpa reruntuhan bangunan.

Sementara satu korban lagi yaitu remaja berumur 15 tahun yang merupakan penghuni rumah yang menderita luka-luka saat berada di dalam kamar saat kejadian.

"Korban meninggal dunia sudah dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara M Hasan Palembang," katanya.

(WHS)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id