comscore

300 Personel Brimob Dikerahkan ke Wamena usai Penetapan DOB

Antara - 29 Juni 2022 16:52 WIB
300 Personel Brimob Dikerahkan ke Wamena usai Penetapan DOB
Personel Brimob Mabes Polri, TNI, dan anggota polres Jayawijaya saat melakukan apel dalam rangka menyambut pengumuman DOB. ANTARA/Marius F Yewun
Wamena: Sebanyak 300 personel Brimob Mabes Polri disiagakan di Wamena, Kabupaten Jayawijaya, Papua, dalam rangka mengantisipasi hal tidak diinginkan terkait penetapan tiga daerah otonomi baru (DOB) provinsi yang direncanakan 30 Juni.

Komandan Batalion C Resimen II Pasukan Pelopor Brimob Polri, AKBP Aleks Tobing, mengatakan, 300 personel itu akan membantu Polres Jayawijaya untuk menciptakan rasa aman dan memberikan pelayanan dan perlindungan kepada masyarakat.
"Personel Mabes Polri ini tugasnya membantu Polres Jayawijaya terkait rencana penetapan DOB. Jadi sudah jelas menambah perkuatan," kata Aleks di Wamena, Rabu, 29 Juni 2022.
 
Baca: Penempatan Kabupaten Puncak Jaya Masuk DOB Provinsi Papua Tengah Dinilai Keliru

Kepala Polres Jayawijaya, AKBP Muh Safei, mengatakan, 300 Brimob itu akan membantu 187 personel Polres Jayawijaya yang disiagakan.

"Hingga sore ini belum ada kisaran masyarakat yang melakukan aksi penolakan rencana penetapan DOB. Semoga sampai seterusnya karena ini sudah kebijakan pemerintah,"katanya.

Ia mengharapkan masyarakat menerima kebijakan pemerintah tersebut sebab tujuannya baik untuk masyarakat. "Harapannya masyarakat harus mendengar pimpinan kita karena pimpinan yang ada, ini adalah wakil Tuhan yang ada di dunia," katanya.

(WHS)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id