comscore

13 Desa di Nunukan Terendam Banjir

Antara - 06 Januari 2022 21:22 WIB
13 Desa di Nunukan Terendam Banjir
Kapolsek Sembakung Ipda Isak Panggala saat melakukan patroli di Kecamatan Sembakung dan Sembakung Atulai, Kabupaten Nunukan, Kamis (6/1/2022) ANTARA/HO
Nunukan: Sebanyak 13 desa di Kecamatan Sembakung dan Sembakung Atula, Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara, terendam banjir. Banjir disebabkan meluapnya sungai yang berbatasan dengan Sabah, Malaysia.

"Saat ini debit air tingginya mencapai 4,7 meter dan 13 desa di dua kecamatan itu terendam air," kata Kapolsek Sembakung Ipda Isak Panggala saat dihubungi dari Tarakan, Kamis, 6 Januari 2022.
Adapun desa yang terendam air di Kecamatan Sembakung yakni Desa Tagul, Atap, Manuk Bungkul, Lubakan, Tujung, Pagar dan Labuk. Sedangkan di Kecamatan Sembakung Atulai yakni Desa Pulau Keras, Liuk Bulu, Binanun, Sabuluan, Lubok Buat dan Katul.

"Desa yang paling parah yaitu di Desa Atap, di mana rumah yang terendam banjir sebanyak 123 rumah," kata Isak.

Diungkapkannya, Polsek Sembakung melakukan patroli yang terdiri dari dua sif. Satu sif terdiri dari lima personel kepolisian yang berkeliling desa menggunakan kapal.

Baca: 2 Santri Ponpes Al Lulu Wal Marjan Tewas Terjebak di Lubuk Sungai

"Tujuan kami melakukan patroli ini untuk mendata warga yang rumahnya terendam air juga langsung menolong warga yang terdampak banjir," kata Kapolsek.

Aparat dari Polsek Sembakung saat patroli menggunakan kapal selain membagikan logistik, juga memberikan imbauan kepada warga untuk mengamankan barang-barang berharga.

Diungkapkannya bahwa saat ini sudah melakukan koordinasi dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Nunukan dengan mendirikan posko bantuan.

"Saat ini logistik untuk warga selama tiga hari ke depan mencukupi," katanya.

(WHS)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id