comscore

Pemkab Kendal Jamin Penyaluran Logistik untuk Pengungsi Banjir Rob

MetroTV - 25 Mei 2022 16:26 WIB
Pemkab Kendal Jamin Penyaluran Logistik untuk Pengungsi Banjir Rob
?Dapur umum didirikan di delapan desa terdampak banjir rob untuk memastikan pasokan makanan ke warga terdampak. Metro TV
Kendal: Bupati Kendal Dito M Ganinduto memastikan warga terdampak banjir rob di delapan desa di Kendal, Jawa Tengah. Bantuan makanan dan obat-obatan hingga dapur umum disalurkan . 
Dito dan sejumlah elemen dari Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompida) Kendal memantau kondisi warga terdampak pada Selasa, 24 Mei 2022, petang. Mereka menggunakan perahu karet dan sempat berdialog dengan warga. 

Dito meyakinkan warga terdampak banjir akan mendapat bantuan makanan dan layanan kesehatan. Terutama bagi warga yang sudah mulai terjangkit flu dan gatal-gatal.
“Masyarakat yang ada kebutuhan terkait masalah kesehatan bisa datang ke puskesmas setempat atau lapor ke aparat setempat. Kita akan berkolaborasi dengan Polres dan Dandim untuk memastikan seluruh masyarakat yang terdampak dalam penanganan yang baik,” ujar Dito dalam program Metro Siang di Metro TV, Rabu, 25 Mei 2022. 

Dapur umum didirikan di delapan desa terdampak banjir rob. Pendistribusian bantuan makanan dikirim langsung ke rumah warga atau meminta perwakilan setiap RT untuk mengambil di posko dapur umum. 

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kendal mencatat banjir rob kali ini menerjang delapan desa di tiga kecamatan. Dampak paling parah dialami oleh warga di Desa Mororejo, Kecamatan Kaliwungu. (Fatha Annisa)

(SUR)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id