comscore

Ruang Terbuka Hijau Jadi Alternatif Tujuan Wisata di Katingan

MetroTV - 12 Januari 2022 01:21 WIB
Ruang Terbuka Hijau Jadi Alternatif Tujuan Wisata di Katingan
RTH DR dibangun menggunakan dana bagi hasil sumber daya alam kehutanan dana reboisasi. Metro TV
Kalimantan: Ruang Terbuka Hijau (RTH) Dana Reboisasi (DR) di Kalimantan Tengah merupakan taman wisata yang sengaja dibangun Pemerintah Kabupaten Katingan. RTH DR dibangun menggunakan dana bagi hasil sumber daya alam kehutanan dana reboisasi.

Sesuai ketentuan, RTH yang dibangun setidaknya mencapai 20 persen dari luas daerah. Lokasi ini pun menjadi tujuan wisata alternatif.
“Tidak ada tanaman-tanaman yang ditanam. Hutan kayu-kayunya sangat asli dan ini akan kita kembangkan tanaman-tanaman yang baru,” ujar Bupati Katingan Sakariyas dalam program Newsline di Metro TV, Selasa 11 Januari 2022

RTH DR menjadi obyek wisata baru bagi warga Katingan karena lokasinya yang strategis. Hutan seluas 1,8 hektare ini terletak di lingkungan Kantor Bupati Katingan.

Pengunjung dapat berjalan-jalan di atas jembatan untuk mengitari taman. Bangku-bangku lengkap dengan colokan listrik yang dapat dinikmati pengunjung untuk sekedar bersantai sambil menikmati udara sejuk di bawah pepohonan rindang.

“Satu-satu rekreasi yang ada di kota ini yang sangat bagus dan sangat asri bagi masyarakat kabupaten Katingan. Mudah-mudahan fasilitas ini dapat dipelihara oleh seluruh masyarakat,” kata Ferdi, salah satu pengunjung RTH DR.

Katingan bakal terus mengembangkan kawasan wisata alam dan ruang terbuka hijau. Selain menjadi dapat mengedukasi masyarakat agar turut menjaga pelestarian hutan dan mencintai lingkungan. (Alifiah Nurul Rahmania)

(SUR)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id