Menko Polhukam Pastikan Papua Aman

    Roylinus Ratumakin - 30 November 2019 18:27 WIB
    Menko Polhukam Pastikan Papua Aman
    Menko Polhukam, Mahfud MD di Jayapura, Papua, Sabtu, 30 November 2019. Medcom.id/Roy Ratumakin
    Jayapura: Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD mengatakan Papua aman. Mahfud menjelaskan permasalahan kecil yang ada di Papua masih bisa diselesaikan dengan baik-baik.

    "Aman dan tidak apa-apa. Kalau ada masalah kecil itu biasa karena bukan hanya disini (Papua) tetapi di daerah lain juga begitu," kata Mahfud di Jayapura, Papua, Sabtu, 30 November 2019.

    Mahfud menjelaskan kondisi di Papua saat ini sudah lebih aman jika dibanding dua sampai tiga pekan lalu. Mahfud pun mengakui bahwa kehadiran beberapa pejabat negara di tanah Papua adalah untuk memastikan bahwa provinsi paling timur Indonesia tersebut aman.

    "Keadiran kami di Papua menunjukan bahwa tidak ada apa-apa disini, kalau Negara gawat, kan tidak akan penjabatnya yang datang. Ini pejabat datang dan makan di warung-warung kecil. Ini menandakan bahwa Papua aman," jelas Mahfud.

    Sebelumnya pada Kamis, Kapolri Jenderal Idham Azis dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto mengunjungi Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Skow, Muara Tami. Kedatangan para jenderal tersebut untuk menghadiri Bakti Kesehatan.

    Bakti Kesehatan tersebut dalam upaya untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat yang mendiami wilayah tersebut, termasuk para pelintas batas di daerah Wutung, Papua Nugini (PNG).

    Mahfud yang didampingi Wakil Menteri PUPR Wempi Wetipo dan Wakil Gubernur Papua Klemen Tinal mengaku banyak mendapatkan fakta baru terkait penanganan masalah di Papua.

    "Banyak hal yang selama ini belum menjadi pemberitaan di media massa yang sebenarnya penting diketahui olah Jakarta," pungkas Mahfud.



    (DEN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id