Banjir Bandang di Bondowoso Surut

    Daviq Umar Al Faruq - 29 Januari 2020 20:55 WIB
    Banjir Bandang di Bondowoso Surut
    Personel gabungan membersihkan sisa banjir bandang di Desa Sempol, Kecamatan Ijen, Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur, Rabu 29 Januari 2020 sore. Istimewa
    Bondowoso: Banjir bandang yang menerjang Desa Sempol, Kecamatan Ijen, Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur, Rabu, 29 Januari 2020 sekitar pukul 13.00 WIB, kini berangsur surut. Cuaca di kawasan tersebut pun telah kembali cerah.

    Kepala BPBD Kabupaten Bondowoso, Kukuh Triyatmoko, mengatakan banjir bandang di Desa Sempol mulai terlihat surut pada pukul 17.50 WIB. Kini, pihaknya sedang mendata jumlah korban akibat peristiwa ini.

    "Sejauh ini dilaporkan ada dua orang luka ringan dan satu orang lansia yang dirawat di puskesmas. Saat ini kondisi lansia itu membaik," katanya saat dikonfirmasi.

    Saat ini, personel BPBD Kabupaten Bondowoso bersama TNI, Polri, relawan, masyarakat, pengusaha alat berat, dan instansi terkait lainnya tengah membersihkan sisa meteriel lumpur banjir. Selain itu personel gabungan ini juga mendirikan dapur umum di Kantor Kecamatan Ijen.

    Kukuh menambahkan BPBD Kabupaten Bondowoso sendiri sudah menetapkan Surat Keputusan (SK) Tanggap Darurat selama 14 hari. Yakni terhitung mulai 29 Januari hingga 11 Februari 2020.

    Banjir bandang melanda Desa Sempol, Kecamatan Ijen, Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur, Rabu, 29 Januari 2020. Banjir bandang yang terjadi sekitar pukul 13.00 WIB itu menerjang ratusan rumah warga.

    "Kurang lebih 200 keluarga terdampak. Terdapat korban mengungsi di rumah tetangga atau saudara," kata Kepala BPBD Kabupaten Bondowoso, Kukuh Triyatmoko, saat dikonfirmasi.



    (ALB)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id