Korban Keracunan di Gowa Menjadi 132 Orang

    Muhammad Syawaluddin - 20 Februari 2019 16:02 WIB
    Korban Keracunan di Gowa Menjadi 132 Orang
    Ilustrasi Medcom.id/ Mohammad Rizal.
    Makassar: Korban keracunan makanan di Kabupaten Gowa bertambah. Kepolisian Resor (Polres) Gowa mencatat korban keracunan yangsebelumnya hanya 40 orang, kini menjadi 132 orang.

    "Hingga hari ini korban berjumlah 132 orang," kata Kasubag Humas Polres Gowa, AKP M. Tambunan saat dikonfirmasi, Rabu, 20 Februari 2019.

    Baca: 40 Warga Gowa Keracunan Makanan

    Kejadian tersebut berawal dari acara makan bersama dalam rangka mempererat hubungan silaturrahmi para karyawan atau caddie Padivalley Golf di Aula Padivalley, Kecamatan Pattalassang, Kabupaten Gowa, Senin, 18 Februari 2019.

    Setelah acara makan tersebut sekitar pukul 14.00 Wita, para korban merasa mual dan muntah. Sehingga pihak management Golf padivalley membawa beberapa caddie ke puskesmas pattallassang.

    Karena semakin banyak yang mengalami hal yang sama maka sebagian di larikan di beberapa rumah sakit dan puskesmas.

    "Mereka semua dilarikan ke berbagai lokasi di antaranya RS Syech Yusuf, RS Faizal, Puskesmas Lurah Mae, Puskesmas Patalassang, RS Bahagia, RS Grestelina," jelas Tambunan.

    Makanan yang disajikan pada acara tersebut berasal dari catering yang dibuat oleh salah satu caddie padivalley bernama Arwini bersama beberapa rekannya yang dibuat di Kecamatan Pallangga.

    Dari keterangan yang diperoleh oleh pihak kepolisian bahwa makanan yang disajikan oleh Arwini dan rekannya sudah tidak layak konsumsi. 

    "Keterangan beberapa pegawai yang turut hadir pada acara makan menjelaskan bahwa ada beberapa makanan yang sudah basi," pungkas Tambunan.



    (DEN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id