Akhir September, Gibran Targetkan Vaksinasi di Solo Mencapai 120%

    Triawati Prihatsari - 14 September 2021 16:13 WIB
    Akhir September, Gibran Targetkan Vaksinasi di Solo Mencapai 120%
    Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka meninjau vaksinasi kelompok rentan Solo.



    Solo: Capaian vaksinasi covid-19 Kota Solo berada di angka 100 persen lebih saat ini. Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, menargetkan capaian vaksinasi 120 persen hingga akhir September 2021.

    "Vaksinasi sudah di atas 100 persen. Bulan ini kita selesaikan 120 persen. Terutama untuk anak-anak sekolah, usia 12 tahun ke atas," ucapnya, di Solo, Jawa Tengah, Selasa, 14 September 2021.

     



    Untuk mencapai target vaksinasi rersebut, dia memastikan persediaan stok vaksin aman. Gibran menambahkan, stok vaksin diterima Pemkot Solo setiap satu pekan sekali.

    Dengan capaian vaksinasi tersebut, Gibran menyakini herd immunity di Kota Solo telah terbentuk. Namun dia harap, kekebalan komunal bisa terbentuk secara menyeluruh tidak hanya untuk Kota Solo.

    Baca: Covid-19 di Kota Tangerang Melandai

    "Vaksinasi ini bukan perlombaan tapi gotong royong bersama. Vaksin kita tidak akan berhenti di angka 100 persen, tapi ke 120-130 persen," ujarnya.

    Meskipun target vaksinasi lebih dari 100 persen, Gibran memastikan pasokan vaksin dari pusat tidak akan berkurang. Menurutnya, jumlah pasokan telah ditentukan dan disesuaikan dengan kebutuhan daerah.

    "Pasokannya tidak akan berkurang. Kan sudah di-supply secara teratur. Sudah terjadwal terus kok. Pokoknya, mulai pekan depan kita fokus untuk vaksinasi pelajar usia 12 tahun ke atas," bebernya.

    Vaksin untuk Indonesia

    Dalam upaya mendukung vaksinasi di Tanah Air, Media Group bersama Slank menggelorakan kampanye sosial bertajuk "Vaksin untuk Indonesia". Kampanye ini adalah upaya untuk bersama-sama bangkit dari pandemi dan memupuk optimisme menuju normal baru dengan terus menjaga kesehatan fisik dan mental. Vaksin dalam tajuk ini bukan saja berarti "obat" atau "anti-virus", tetapi juga upaya untuk menguatkan kembali mental dan spirit kita di tengah kesulitan akibat pandemi.
     
    "Slank dan Media Group bikin gerakan yang bertema 'Vaksin untuk Indonesia'. Berharap lewat musik dan dialog, acara ini bisa menyemangati dampak pandemi yang mengenai kehidupan kita, supaya tetap semangat. Kita hibur supaya senang, supaya imun kita naik juga. Mengajak masyarakat untuk jangan takut untuk divaksin. Ini salah satu solusi untuk lepas dari pandemi," terang drummer Slank, Bimo Setiawan Almachzumi alias Bimbim.

    Program "Vaksin untuk Indonesia" tayang di Metro TV setiap hari Jumat, pukul 20:05 WIB. Dalam tayangan ini, Slank bukan saja menyuguhkan musik semata, tetapi juga menampilkan perjalanan ke sejumlah tempat dan berinteraksi dengan masyarakat dari berbagai latar belakang sosial.



    (LDS)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id