Relawan di Sulsel Deklarasikan Dukungan untuk Sandiaga

    Lukman Diah Sari, Antara - 15 September 2021 21:38 WIB
    Relawan di Sulsel Deklarasikan Dukungan untuk Sandiaga
    Relawan Kawan Sandi (RKS) mendeklarasikan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno di di Pelabuhan Rakyat Paotere, Makassar, Sulawesi Selatan, Rabu (15/9/2021) (ANTARA/HO-Humas RKS)



    Makassar: Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno mendapat dukungan untuk maju sebagai calon presiden (capres) 2024. Dukungan dideklarasikan Relawan Kawan Sandi (RKS).

    Selain mendeklarasikan Sandiaga Uno sebagai capres 2024, RKS juga menggelar aksi sosial. Kegiatan tersebut digelar di Kampung Nelayan Paotere Makassar, Sulawesi Selatan.

     



    "Rakyat sedang sulit akibat pandemi. Kita ingin perubahan hidup lebih baik ke depan. Pendapatan rumah tangga kembali normal dan lapangan pekerjaan lebih terbuka. Dan kami menyakini figur Sandiaga Uno tepat mengemban harapan tersebut," ujar perwakilan RKS, Adhi Saputra, di Kampung Nelayan Paotere, Rabu, 15 September 2021.

    Deklarasi tersebut dilakukan RKS di atas perahu Pelabuhan Rakyat Paotere. Kampung nelayan itu merupakan pusat ekonomi rakyat lecil yangenghubungkan Kota Makassar dengan ratusan pulau di wilayah Sulsel.

    Baca: Teknologi Digital Diyakini Wujudkan Visi Indonesia Emas

    Dalam kesempatan itu, RKS juga menggelar aksi sosial. Mereka membagikan masker, handsinitizer, hingga paket sembako kepada warga terdampak pandemi covid-19.

    "Ini bentuk kepedulian kawan Sandi untuk rakyat kecil," timpal perwakilan RKS, Andre Arief.

    RKS merupakan relawan lintas profesi, lintas agama, lintas generasi, dan lintas suku. Mereka berfokus memperjuangkan nasib rakyat kecil yang kesulitan akibat pandemi covid-19.

    Adapun Sandiaga Uno dalam beberapa pekan terakhir mendapatkan dorongan untuk maju dalam pilpres 2024. Dukungan tersebut berasal dari kalangan Emak-emak Sukabumi, pedagang sayur di Bandung, kelompok Rabanah di Kampar, Riau, hingga musisi legendaris Iwan Fals.

    (LDS)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id