Tercebur di Parit, Maling Motor Babak Belur Dihajar Petani

    Clicks.id - 03 Juni 2021 08:38 WIB
    Tercebur di Parit, Maling Motor Babak Belur Dihajar Petani
    Tersangka curanmor Fendi diperiksa polisi dengan wajah babak belur. (metrotv)



    Probolinggo: Seorang pencuri motor babak belur dihajar massa setelah kepergok beraksi di pematang sawah, Dusun Karang Tengah, Desa Clarak, Kecamatan Leces, Kabupaten Probolinggo, Rabu 2 Juni 2021.  
     
    Aksi pelaku bernama Fendi (29) warga Desa Liprak Kidul, Kecamatan Banyuanyar, Kabupaten Probolinggo itu gagal lantaran motor milik korban sudah dikunci ganda. Dari informasi yang dihimpun, pelaku mencari mangsa motor milik petani di area persawahan Dusun Karang Tengah.

    Fendi mengincar motor bebek Nopol W 4437 ZQ milik Rudi Hartono (35) warga Dusun Kramat, Desa Liprak Kulon, Kecamatan Banyuanyar, Kabupaten Probolinggo.

     



    Saat berhasil merusak kunci dan hendak membawa kabur motor korban, ternyata motor tersebut terikat dengan motor lain dengan rantai. Akibatnya, pelaku dan motor curiannya terjatuh ke sebuah parit.

    Melihat aksi pelaku, warga kemudian beramai-ramai mengejar pelaku. Usai ditangkap, warga sempat menganiaya pelaku hingga babak belur. Beruntung, tak lama kemudian petugas Polsek Leces datang.  

    "Saya mengetahui motor dicuri saat teman yang juga seorang petani berteriak maling. Saat pelaku kabur terjatuh, karena motor saya rantai bersama motor lain," ujar Rudi. 

    Baca: Tahun Lalu Absen, Kalsel Kembali Gelar Tour de Loksado

    Dari hasil pemeriksaan dan pengembangan, petugas berhasil menyita barang bukti lain yang berhasil dicuri pelaku. Yakni 1 unit motor honda supra dan 4 buah mesin motor hasil curian.

    "Pengakuannya, pelaku spesialis pencurian motor ini telah beraksi di tujuh TKP. Kita terus mengembangkan dan memburu satu pelaku lain," ucap Kapolsek Leces, AKP Ahmad Gandi.

    Atas perbuatannya, selain harus menerima hukuman dari massa berupa bogem mentah, pelaku dikenakan Pasal 363 KHUP dengan ancaman lima tahun penjara.

    (SYN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id