Ini Cara Satgas Papua Tangani Kasus Covid-19 di PON

    MetroTV - 08 Oktober 2021 12:58 WIB
    Ini Cara Satgas Papua Tangani Kasus Covid-19 di PON
    Kasus covid-19 di PON XX Papua. Foto: Tangkapan layar Metro TV



    Jayapura: Semua atlet, ofisial, dan panitia pelaksana PON XX Papua yang terpapar covid-19 dipastikan tidak ada gejala ataupun bergejala ringan. Berbagai pihak masih terus berupaya dari hulu ke hilir untuk mencegah dan menangani kasus covid-19 di PON XX Papua.

    Juru Bicara Satgas Covid-19 Papua Silwanus Sumule menyebut telah mempersiapkan 12 Rumah Sakit (RS) rujukan, tempat isolasi terpusat, juga klinik di setiap venue pertandingan. Sebanyak 7-10 petugas kesehatan diminta untuk siaga di venue pertandingan.

     



    "Yang pasti kami bekerja dari hulu ke hilir. Di hulu upaya 3M dan 3T terus kita lakukan. Di hilir kami mempersiapkan semua fasilitas kesehatan agar ketika ditemukan kasus di hulu, bisa segera ditangani," ujar Silwanus dalam tayangan Metro Siang di Metro TV, Kamis, 7 Agustus 2021.

    Silwanus juga mengatakan satgas terus berkerja sama dengan PB PON, BNPB, dan Kementerian Kesehatan. Satgas covid-19 di semua kabupaten/kota pelaksana PON juga akan rutin melaporkan perkembangan setiap hari untuk memantau kondisi terkini.

    Menurutnya, dalam menangani covid-19 di PON, butuh komunikasi dan koordinasi secara terus menerus. Selain itu, bertindak cepat ketika ditemukan kasus covid-19.

    Simak: Nasib Para Atlet Yang Terkena Covid-19 di PON XX Papua

    "Jadi kata kunci untuk penanganan covid-19 adalah komunikasi secara terus menerus dan cepat bertindak ketika menemukan kasus,” kata dia.

    Atlet, ofisial, dan panitia pelaksanaan PON XX yang terpapar covid-19 bertambah di empat klaster menjadi 40 orang pada Kamis, 7 Oktober 2021 pagi. Penambahan kasus covid-19 terjadi di Kota Jayapura menjadi 15 kasus, Kabupaten Jayapura 8 kasus, dan Kabupaten Merauke 4 kasus. Kemudian, di Kabupaten Mimika tercatat 13 kasus. (Widya Finola Ifani Putri)

    (UWA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id