Kota Palembang Terapkan PPKM Level 3

    Gonti Hadi Wibowo - 21 Juli 2021 15:42 WIB
    Kota Palembang Terapkan PPKM Level 3
    Wali Kota Palembang, Harnojoyo. Dokumentasi/ Istimewa



    Palembang: Kota Palembang memperpanjang pengetatan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro hingga 25 Juli 2021. Palembang ditetapkan berada pada PPKM level 3.

    "Instruksi dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) yang telah kami terima semalam Palembang ditetapkan berada pada level 3 covid-19 dan mesti melaksanakan perpanjangan PPKM sampai 25 Juli," kata Wali Kota Palembang, Harnojoyo, Rabu, 21 Juli 2021.

     



    Baca: Kalimantan Barat Perpanjang PPKM

    Harnojoyo mengatakan sebelumnya Palembang masuk PPKM Mikro level empat. Meski menurun namun hasil ini belum sesuai harapan sehingga PPKM harus diperpanjang.

    Menurutnya selama pengetatan PPKM Mikro pada 9-20Juli 2021 lalu banyak hasil memuaskan yang didapat yakni kasus positif covid-19 menurun, BOR rumah sakit menurun, dan angka kematian akibat covid-19 juga menurun.

    "Namun saya minta masyarakat agar tetap memaksimalkan penerapan protokol kesehatan. Meski hasil bagus sudah kita dapat selama penerapan pengetatan PPKM Mikro kemarin," jelasnya.

    Dia menambahkan kendati Palembang masuk level tiga, semua aturan perpanjangan PPKM Mikro ini sama saja seperti sebelumnya. "Semua aturan sama operasi mal, tempat makan, hajatan, rapat masih sama seperti sebelumnya. Intinya dalam pengetatan PPKM Mikro ini harus dihindari kerumunan," ujarnya.

    (DEN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id