Nekat Buka, 3 Tempat Karaoke di Boyolali Ditutup Paksa

    Triawati Prihatsari - 23 September 2021 16:08 WIB
    Nekat Buka, 3 Tempat Karaoke di Boyolali Ditutup Paksa
    Ilustrasi. (Foto: Medcom.id/Roni Kurniawan)



    Boyolali: Tiga tempat karaoke di Boyolali, Jawa Tengah, ditutup paksa petugas Satpol PP setelah diketahui nekat buka di tengah PPKM level 3. Sesuai regulasi, tempat hiburan masih dilarang buka selama PPKM level 3. 

    "Saat dikonfirmasi, mereka ada yang tidak update regulasi terbaru. Sehingga dikiranya tempat karaoke sudah boleh beroperasi, padahal belum. Karena situasi covid-19 di Kabupaten Boyolali akhir-akhir ini memang mereda. Tapi regulasi PPKM level 3 masih tetap diterapkan," urai Kasi Penindakan Satpol PP Boyolali, Tri Joko Mulyono, di Boyolali, Kamis, 23 September 2021.

     



    Selain tiga tempat karaoke tersebut, Satpol PP juga memberikan sanksi pada salah satu destinasi wisata air di Kecamatan Sawit, Boyolali. Di lokasi itu telah diselenggarakan resepsi dan dihadiri ratusan tamu undangan pada pekan lalu.

    Setelah dilakukan pendalaman, pengelola tempat wisata dikenai sanksi denda sebesar Rp1,5 juta sesuai peraturan. Selanjutnya, tempat wisata dan gedung pertemuan di lokasi itu ditutup. 

    Baca juga: 2.000 Jiwa Lebih Terdampak Banjir di Luwu Utara

    "Kalau restorannya tetap boleh buka. Karena kami menemukan unsur ketidaksengajaan yang dilakukan oleh pengelola. Dalam hal ini, ada ketidakterbukaan dari customer. Mereka mengatakan hanyamenggelar acara makan-makan biasa, tapi ternyata diadakan resepsi pernikahan," imbuhnya. 

    Ia berharap para pelaku usaha baik dibidang kuliner ataupun pariwisata saling mengingatkan jika saat ini pandemi covid-19 belum hilang. Penerapan protokol kesehatan wajib dilakukan secara disiplin.

    "Dan yang paling penting, tidak saling iri antara satu usaha dengan usaha lain yang sudah diizinkan buka dan yang belum. Kami memahami mereka berada di titik terburuk saat ini, namun demi pandemi segera berakhir, kita harus menaati peraturan PPPKM level 3 sesuai aturan," tegasnya. 

    Untuk meningkatkan pengawasan dan mengantisipasi kembali terjadinya pelanggaran, tim gabungan Satpol PP, TNI/Polri, Dinas Pariwisata Boyolali, dan Dinas Kesehatan Boyolali melakukan operasi yustisi ke lokasi-lokasi wisata yang ada di daerah Boyolali.

    "Dan salah satu hasilnya dari operasi yustisi pekan kemarin ya pembubaran resepsi di lokasi wisata air tersebut," ungkapnya. 


    (MEL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id