Ini Tiga Posko Tes Antigen di Kabupaten Bandung

    Antara - 12 Februari 2021 15:45 WIB
    Ini Tiga Posko Tes Antigen di Kabupaten Bandung
    ilustrasi Medcom.id



    Bandung: Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Bandung menggelar tiga titik posko pemeriksaan untuk melakukan tes antigen covid-19 kepada  pengendara yang masuk ke daerah Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Tiga posko itu berada di Simpang Soreang, Simpang Cileunyi, dan Simpang Kersen Bojongsoang.

    "Yang menjadi sasaran dalam kegiatan Ops Gabungan adalah kendaraan yang keluar dari Tol Soreang, terutama kendaraan yang datang dari luar wilayah Kabupaten Bandung (pribadi maupun angkutan umum)," kata Kepala Satlantas Polresta Bandung Kompol Erik Bangun Prakasa, di Bandung, Jawa Barat, Jumat, 12 Februari 2021.






    Kegiatan itu, kata dia, digelar untuk penyekatan dalam rangka Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Kabupaten Bandung. Selain itu, juga bertepatan dengan Libur Panjang Tahun Baru Imlek 2021.

    Baca: Wali Kota Tangerang Pastikan Wihara Menerapkan Protokol Kesehatan

    Adapun tes antigen itu dilaksanakan kepada 100 orang pengendara yang melalui jalur di tiga titik tersebut. Yakni tes antigen kepada 50 orang di Simpang Soreang, 25 orang di Simpang Cileunyi, dan 25 orang di Simpang Bojongsoang.

    Erik memastikan, seluruh orang yang dilakukan tes antigen itu negatif atau tidak terindikasi terpapar covid-19. Namun sejumlah kendaraan pun ada yang diputarbalikkan oleh aparat kepolisian.

    Pihaknya pun melakukan pengecekan terhadap kelaikan kendaraan serta administrasi kendaraan baik surat-surat kendaraan maupun surat izin pengemudinya.

    "Kami pun memberi imbauan tertib berlalu lintas kepada pengemudi dan penumpang serta sosialisasi penerapan protokol kesehatan pada masa pandemi covid-19," kata dia.

    Baca: Kepatuhan Warga Aceh Pakai Masker Turun 12%

    (LDS)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id