Bocah Asal Minut Ditemukan Sudah Tak Bernyawa

    Amanda Komaling - 24 Januari 2021 13:09 WIB
    Bocah Asal Minut Ditemukan Sudah Tak Bernyawa
    Petugas gabungan melakukan evakuasi bocah korban tenggelam di Desa Kawangkoan Baru Jaga XI, Kecamatan Kalawat, Kabupaten Minahasa Utara (Minut). Amanda Komaling
    Minahasa: Pencarian hari ketiga terhadap Timothy Bitty, 8, membuahkan hasil. Bocah lelaki warga Desa Kawangkoan Baru Jaga XI, Kecamatan Kalawat, Kabupaten Minahasa Utara (Minut) yang hanyut terbawa air di ditemukan sudah keadaan meninggal.

    Kepala Seksi Operasi (Kasiops) Basarnas Manado, Jendry S Paendong, mengatakan korban ditemukan di area dekat air terjun yang masih masuk wilayah Kawangkoan, Minahasa Utara.

    "Tadi jam 09.40 WIB korban telah ditemukan tim SAR gabungan dari LKP sekira satu kilo lebih. Tim SAR setelah mendapatkan korban tersebut langsung dievakuasi dibawa kepihak atau keluarga korban," kata Jendry saat dikonfirmasi, Minggu, 24 Januari 2021.

    Baca: Enam Jenazah Korban Sriwijaya Tiba di Pontianak

    Dia menjelaskan selama operasi pencarian hari pertama sampai hari ketiga, Tim SAR mengalami kesulitan baik suasana di hutan berbelok-belok, tebing, sungai dan juga terowongan.

    "Dalam operasi pencarian sudah pasti ada kesulitan, yang jelas tim SAR sudah berusaha semaksimal mungkin dan tidak menjadikannya sebagai suatu kendala bagi teman-teman di lapangan, tetap semangat bagaimana agar korban bisa ditemukan. Setelah ditemukannya korban, operasi SAR di hari ketiga ini kami tutup," jelasas Jendry.

    Sebelumnya Timothy Bitty hanyut terbawa air di saluran drainase (parit) ketika sedang bermain di dekat saluran drainase saat hujan deras, Jumat, 22 Januari 2021.

    (DEN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id