Asisten II Bupati Jepara Meninggal Terpapar Covid-19

    Rhobi Shani - 07 Januari 2021 09:53 WIB
    Asisten II Bupati Jepara Meninggal Terpapar Covid-19
    Ilustrasi--Pemakaman korban covid-19. (Foto: Medcom.id/ Rhobi Shani)
    Jepara: Pemerintah Kabupaten Jepara, Jawa Tengah, kembali berduka. Asisten II Bupati Jepara, Ashar Ekanto, meninggal dalam status terkonfirmasi positif covid-19. Almarhum wafat di RS Muwardi Solo, Rabu malam, 6 Januari 2021.

    Almarhum diketahui terinfeksi covid-19 dua minggu lalu. Sejak 26 Desember 2020, ia dirawat di RSUD RA Kartini Jepara. Namun karena kondisinya terus memburuk, pada Selasa, 5 Januari 2021, di rujuk ke RS Muwardi Solo.

    Sekretaris Daerah Kabupaten Jepara, Edy Sujatmiko, mengungkapkan sebelum menjabat Asisten II Bupati Jepara, almarhum merupakan Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Permukiman.

    “Beliau adalah salah satu pejabat terbaik dan berdedikasi. Semoga semua amal baiknya diterima Allah dan keluarga diberikan kekuatan,” ujar Edy, Kamis, 7 Januari 2021.

    Baca juga. Positif Covid-19, Gubernur dan Wagub Sulteng Isolasi Mandiri Sembari WFH

    Jenazah almarhum diberangkatkan dari Solo pagi ini. Pemakaman akan dilakukan dengan protokol covid-19.

    Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Jepara, Mundrikatun, mengatakan almarhum diketahui positif covid-19 hasil penelusuran kontak erat dengan istrinya, Farikha Elida. Sebelumnya, istri almarhum yang menjabat Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Jepara terkonfirmasi positif covid-19.

    “Karena Bu Elida positif lalu dilakukan penelusuran terhdap yang kontak erat dengan beliau. Sekarang Bu Elida sudah selesai isolasi dan dinyatakan sehat,” kata Mundrikatun.

    Sampai saat ini akumulasi kasus covid-19 di Jepara, mencapai 4.397 kasus. Dari angka itu, sebanyak 1.007 kasus aktif. Kemudian sebanyak 3.099 telah dinyatakan sembuh dan korban meninggal sebanyak 291 orang.


    (MEL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id