Kota Bandung Siapkan 180 Tempat Vaksinasi Covid-19

    Roni Kurniawan - 07 Januari 2021 12:05 WIB
    Kota Bandung Siapkan 180 Tempat Vaksinasi Covid-19
    Kepala Dinas Kesehatan Kota Bandung, Ahyani Raksanegara. (Foto: Medcom.id/Roni K)
    Bandung: Pemerintah Kota Bandung, Jawa Barat, menyiapkan 180 tempat untuk melakukan vaksinasi covid-19 yang akan dimulai pada 14 Januari 2021. 

    Kepala Dinas Kesehatan Kota Bandung, Ahyani Raksanegara, mengatakan tempat yang akan digunakan untuk vaksinasi covid-19 dengan rincian, sebanyak 36 rumah sakit, 80 puskesmas, dan 64 klinik. 

    "Kita juga sudah menyiapkan vaksinator yang telah diberikan pelatihan. Jadi kalau ini (vaksin covid-19) dikirim, kita sudah siap," kata Ahyani, di Balai Kota Bandung, Jalan Wastukancana, Kamis, 7 Januari 2021.

    Baca juga: Gubernur Sumsel Minta Warga Tak Menolak Vaksinasi Covid-19

    Ahyani menuturkan, berdasarkan informasi awal dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat, Kota Bandung akan mendapatkan jatah sekitar 45 ribu dosis vaksin. Namun hingga kini, lanjut dia, belum ada kepastian terkait jumlah dosis yang akan diterima Kota Bandung.

    "Dosis itu belum masuk ke kita, informasi awal sekitar 45 ribu. Tapi kita masih menunggu arahan dari provinsi termasuk jumlah dosis yang akan kita terima," ungkapnya.

    Sementara itu, sebanyak 23 ribu orang yang bergelut di bidang kesehatan telah mendaftar untuk mendapatkan suntikan perdana vaksin covid-19. Sebanyak 23 ribu orang tersebut terdiri dari perawat, dokter, hingga petugas keamanan di yang bekerja di fasilitas kesehatan.

    "Itu bukan hanya untuk tenaga kesehatan, tapi juga SDM (sumber daya manusia) yang bekerja di dalam ruang lingkup kesehatan seperti office boy dan satpam," jelas Ahyani.


    (MEL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id