Satu Lagi Korban Tewas Longsor Sumedang Ditemukan

    Roni Kurniawan - 12 Januari 2021 16:13 WIB
    Satu Lagi Korban Tewas Longsor Sumedang Ditemukan
    Proses pencarian korban longsor di Sumedang, Jawa Barat. (Foto: Istimewa)
    Bandung: Petugas tim SAR gabungan kembali menemukan seorang warga yang menjadi korban longsor di Desa Cihanjuang, Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumedang, dalam kondisi meninggal, Selasa, 12 Januari 2021. Kini jumlah korban longsor yang tewas menjadi 16 orang.

    Menurut Kepala Kantor Basarnas Bandung, Deden Ridwansah, korban ke-16 ditemukan sekitar pukul 09.55 WIB berjenis kelamin laki-laki bernama Kusnandar. Korban langsung dievakuasi ke Puskesmas terdekat sebelum diserahkan kepada keluarga.

    "Total jumlah korban 64 orang dengan rincian meninggal 16 orang, selamat 25 orang, dan dalam pencarian sebanyak 23 orang, sesuai dengan laporan keluarga korban yang merasa kehilangan anggota keluarga," kata Deden. 

    Baca juga: Ponpes di Malang Dilarang Menerima Kunjungan Wali selama PPKM

    Ia menuturkan, korban terakhir yang ditemukan yakni di sektor 3 atau di sekitar lapang voli. Para petugas sebelumnya terbagi menjadi tiga tim untuk pencarian di tiga sektor yakni sektor 1 di lokasi hajatan warga, sektor 2 di masjid Annur dan sektor 3 di lapangan voli.

    Sementara itu, lanjut Deden, proses pencarian korban longsor dihentikan sementara sejak pukul 14.45 WIB karena curah hujan yang cukup tinggi. Operasi pencarian dihentikan lantaran khawatir terjadi longsor susulan.

    "Pukul 14.45 WIB pencarian dihentikan sementara karena cuaca di lokasi hujan dengan intensitas deras. Pencarian akan dilanjutkan jika hujan reda," jelasnya.


    (MEL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id