Wakil Bupati Jembrana Siap Divaksin Pertama Covid-19

    Antara - 12 Januari 2021 09:45 WIB
    Wakil Bupati Jembrana Siap Divaksin Pertama Covid-19
    ilustrasi Medcom.id
    Negara: Wakil Bupati Jembrana, I Made Kembang Hartawan, siap menjadi orang pertama yang divaksin covid-19. Hal tersebut dilakukannya Untuk memastikan vaksin aman dan meyakinkan masyarakat.

    "Saya siap jadi yang pertama divaksin untuk menepis pihak yang meragukan keamanan vaksin covid-19," kata Hartawan di Negara, Kabupaten Jembrana, Bali, Selasa, 12 Januari 2021.

    Baca: Tiga Sekolah di Banda Aceh Ditutup karena Abaikan Prokes

    Dia mengatakan bersama Bupati I Putu Artha yakin jika vaksin tersebut aman, dan siap menjadi contoh masyarakat. Menurutnya masyarakat tidak perlu khawatir, karena vaksinasi tahap pertama juga akan dilakukan pejabat pemerintah mulai dari pusat hingga daerah.

    Terkait keamanan vaksin, ia minta masyarakat untuk percaya dengan pemerintah, karena vaksin tersebut sudah melewati berbagai tahapan sebelum diberikan kepada manusia.

    "Jangan terpengaruh isu yang tidak jelas. Tujuan vaksin ini baik, yaitu untuk melindungi rakyat dari penularan covid-19," jelasnya.

    Untuk vaksinasi di Kabupaten Jembrana, Juru Bicara Satgas Covid-19, dr I Gusti Agung Putu Arisantha, mengatakan untuk tahap ini sebanyak 1.570 penerima akan disuntik vaksin tersebut.

    Dengan pertimbangan terlibat langsung penanganan pasien covid-19, ia mengatakan tenaga medis akan mendapatkan prioritas.

    "Pada tahap kedua akan dilakukan vaksin terhadap 1.010 orang. Saat ini kami masih menunggu kiriman vaksin dari Dinas Kesehatan Provinsi Bali," ujarnya.

    (DEN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id