Gubernur Sumsel Disuntik Vaksin Covid-19 Pada 14 Januari

    Gonti Hadi Wibowo - 10 Januari 2021 15:30 WIB
    Gubernur Sumsel Disuntik Vaksin Covid-19 Pada 14 Januari
    gubernur sumatra selatan, Herman Deru. Dokumentasi/ istimewa
    Palembang: Gubernur Sumatra Selatan, Herman Deru, direncanakan akan disuntik vaksin covid-19 pada 14 Januari 2021. Nantinya vaksinasi tersebut akan dilaksanakan di RSUD Siti Fatimah Palembang.

    "Sesuai jadwal Gubernur Sumsel Herman Deru dan bersama jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) akan divaksin 14 Januari 2021 di RSUD Siti Fatimah," kata Kepala Seksi Survei dan Imunisasi Dinkes Sumsel, Yusri, Minggu, 10 Januari 2021.

    Baca: Bupati Bogor Beri Dukungan ke Keluarga Kapten Afwan

    Yusri menjelaskan setelah rombongan tahap perdana itu vaksinasi akan dilanjutkan dengan vaksinasi berikutnya 14 hari sesudah vaksin pertama yakni pada 28 Januari 2021.

    Sementara Gubernur Sumsel, Herman Deru, mengaku sudah sejak lama menyatakan kesediaannya. Ia bahkan pernah berujar siap menjadi orang pertama yang divaksin di Sumsel agar masyarakatnya dan tenaga kesehatan tidak lagi khawatir dan takut divaksin.

    Pihaknya berharap dengan vaksinasi perdana yang dilakukan para pimpinan daerah agar masyarakat tidak lagi was-was dan merasa aman untuk ikut mensukseskan program vaksinasi tersebut.

    "Untuk menjawab keraguan masyarakat Sumsel saya siap divaksin duluan. Vaksin ini penting untuk mencegah penyebaran covid-19," jelas Deru.

    Setelah Gubernur dan Forkompimda, program vaksinasi covid-19 ini juga akan diteruskan Kabupaten dan Kota yang ditandai dengan vaksinasi pertama oleh masing-masing Bupati dan Walikota.

    (DEN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id