3 Kecamatan di Aceh Selatan Terendam Banjir

    Fajri Fatmawati - 07 Maret 2021 13:38 WIB
    3 Kecamatan di Aceh Selatan Terendam Banjir
    Tiga kecamatan di Kabupaten Aceh Selatan, Aceh, terendam banjir. Foto: Dokumentasi BPBA.



    Banda Aceh: Hujan yang mengguyur wilayah Kabupaten Aceh Selatan, Aceh, mengakibatkan tiga kecamatan terendam banjir. Ketinggian air yang menggenangi permukiman warga antara 10 hingga 50 sentimeter.

    "Banjir terjadi akibat hujan dengan intensitas tinggi sejak pukul 21.00 WIB, Sabtu, 6 Maret 2021," ujar Kepala Pelaksana Penanggulangan bencana Aceh (BPBA), Ilyas, Minggu, 7 Maret 2021.






    Dia menerangkan, cuaca ekstrem menyebabkan angin kencang dan hujan lebat disertai petir di wilayah Aceh Selatan. Sehingga mengakibatkan sungai-sungai dan drainase tidak mampu menampung debit air.

    Baca: Banjarmasin Belum Akhiri Status Tanggap Darurat Banjir

    Ilyas memerinci tiga kecamatan yang tergenang banjir tersebut yakni, Kecamatan Samadua, Desa Baru, Jilatang, Madat dan Desa Balai; Kecamatan Sawang, Desa Panton Luas, Sawang Mutiara dan Desa Sawang Meuligoe. Kemudian Kecamatan Tapaktuan, Desa Lhok Bengkuang.

    Banjir mengakibatkan sebanyak 78 unit rumah terdampak banjir dan satu unit sekolah PAUD di Panton Luas terendam banjir. Selain itu satu unit rumah di Panton Luas rusak berat akibat diterjang banjir.

    "Tidak korban jiwa dalam bencana banjir tersebut. Namun, untuk korban terdampak dan pengungsi masih dalam pendataan, kondisi terakhir banjir masih menggenangi rumah-rumah warga," jelasnya.

    (LDS)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id