Jembatan Sinorboyo Gresik Putus Tersapu Arus Kali Lamong

    Amaluddin - 17 Februari 2021 19:10 WIB
    Jembatan Sinorboyo Gresik Putus Tersapu Arus Kali Lamong
    Jembatan penghubung antar desa di Desa Sinorboyo, Kecamatan Benjeng, Kabupaten Gresik, Jawa Timur, ambrol. (Foto: Istimewa)



    Surabaya: Jembatan penghubung antardesa di Sinorboyo, Kecamatan Benjeng, Kabupaten Gresik, Jawa Timur, ambrol. Hujan deras yang mengguyur wilayah setempat membuat arus Kali Lamong di bawah jembatan naik.

    "Saat ini kondisi arus air keruh dengan arus masih deras yang membawa sampah berupa kayu, pelepah pisang, dan lainnya. Sehingga menghambat aktivitas warga," kata Kades Sirnoboyo, Sumiyati, Rabu, 17 Februari 2021.




    Menurut Sumiyati, jembatan putus membuat warga setempat kesulitan untuk melintas. Jembatan sepanjang 20 meter dengan lebar 4 meter itu merupakan penghubung dan akses warga yang mayoritas berprofesi sebagai petani.

    Baca juga: Angka Kemiskinan di Kepri Melonjak

    Akibatnya, warga Dusun Munggusoyi, Desa Munggugebang, Kecamatan Benjeng, harus memutar sejauh tiga kilometer untuk menuju desa lainnya.

    "Memang kalau berputar dulu, jaraknya cukup jauh. Enggak ada jalur alternatif lainnya," kata Sumiyati. 

    Sementara itu, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang Kabupaten Gresik, Gunawan Setijadi, mengaku telah menerima laporan dari desa setempat terkait kondisi jembatan. Ia berjanji segera melakukan perbaikan untuk memudahkan akses masyarakat.

    "Saat ini tim sedang turun melihat untuk mencari solusi secepatnya. Nanti ditangani pakai apa, mungkin bisa diusulkan di APBD," kata Gunawan.

    (MEL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id