Halau Pemudik, Jalur Alternatif Jatim-Jateng Mulai Disekat

    Clicks.id - 28 April 2021 14:01 WIB
    Halau Pemudik, Jalur Alternatif Jatim-Jateng Mulai Disekat
    Petugas melakukan pemeriksaan surat bebas covid-19 kepada pengguna jalan yang melintas di jalur alternatif Jatim-Jateng. (metrotv)



    Magetan: Warga luar kota yang hendak mudik atau melintas di Magetan, Jawa Timur harus berpikir ulang. Lebih baik menunda hingga usai lebaran jika tidak ingin ribet.

    Sebab, saat ini petugas gabungan mulai melakukan penyekatan di jalur alternatif Jawa Tengah- Jawa Timur, tepatnya di jalur perbatasan Cemoro Sewu-Sarangan Magetan.






    Dari pantuan di lokasi, satu persatu pengguna jalan yang melintas di jalur ini diperiksa petugas. Salah satunya diminta menunjukkan surat sehat covid-19 atau surat keluar masuk wilayah.

    Bagi pengguna jalan yang tidak dapat menunjukan surat itu di paksa memutar balik kembali. Sedangkan yang tidak mau memutar balik di lokasi penyekatan disediakan test antigen atau swab.

    Baca: 5 Petugas Layanan Swab Tes Bandara Kualanamu Ditangkap

    Menurut Iptu Ahmad Suryani, petugas Pos Pemeriksaan Cemoro Sewu, giat ini dilakukan untuk antisipasi awal banjirnya para pemudik yang nekat pulang dan tidak mematuhi aturan pemerintah.

    "Penyekatan ini dilakukan untuk mengantisipasi adanya para pemudik dari luar kota  yang mudik awal untuk pulang ke kampung halamannya, " ujarnya.

    Rencananya, kegiatan penyekatan ini akan di lakukan hingga Hari Raya Idulfitri. Ini dilakukan untuk menghindari adanya lonjakan pemudik.

    (ALB)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id