Banjir 1 Meter, 150 KK di Tangsel Bertahan di Rumah

    Farhan Dwitama - 20 Februari 2021 19:00 WIB
    Banjir 1 Meter, 150 KK di Tangsel Bertahan di Rumah
    Banjir di Kampung Kayu Gede di Kelurahan Paku Jaya, Kecamatan Serpong Utara, Sabtu 20 Februari 2021. Dokumentasi/ istimewa



    Tangerang: 150 Kepala Keluarga di Kampung Kayu Gede, RT01/04 Kelurahan Paku Jaya, Kecamatan Serpong Utara, Tangerang Selatan, terendam banjir. Hingga sore ini ketinggian air mencapai lebih dari 1 meter.

    "Banjirnya luar biasa. Pak RW menyampaikan ke saya di RT01/04 itu ada 150 KK terdampak banjir," kata Wakil wali Kota Tangsel, Benyamin Davnie, di lokasi banjir, Sabtu, 20 Februari 2021.






    Baca: Metro TV Berbagi Tips Membuat Konten Menarik kepada Santrendelik

    Meski air cukup tinggi, warga Kampung Kayu Gede yang terdampak banjir masih menunggu di rumah masing-masing. Walaupun secara swadaya, warga telah membangun posko darurat sementara di rumah warga lain yang tidak terdampak.

    Usai melihat lokasi terdampak, Benyamin memastikan bahwa kesehatan warga korban banjir adalah hal utama. Dia juga meminta Dinas terkait, untuk menyiapkan segala kebutuhan peralatan kebersihan bagi warga terdampk banjir.

    "Saya sudah instruksikan kepada dinas kesehatan dan puskesmas, mereka harus antisipasi justru banjir ini dan pasca banjir nanti. Saya mintakan ke BPBD dan Dinsos untuk membantu drop bukan makanannya tapi alat pel, sabun dan pewanginya karena harus bersih setelah rumah mereka surut," jelasnya.

    Dalam tinjauannya ke lokasi Banjir di Kampung Gede, Benyamin juga mendapati keluarga penyintas covid-19 yang saat itu tengah menjalani isolasi mandiri. Dia meminta keluarga yang positif untuk melakukan isolasi di lokasi yang telah pemerintah siapkan.

    "Ada dua orang yang sedang isolasi mandiri, Bapaknya dan satu lagi anaknya, bapaknya sudah dibawa ke rumah sakit. Saya sarankan untuk anaknya dirawat di Rumah Lawan Covid-19. Keluarga tersebut, tidak terkena banjir hanya lingkungannya yang banjir," ungkap Benyamin.

     

    (DEN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id