Populer Daerah, Sekolah Abai Protokol Kesehatan Hingga Cabai Dicat

    Lukman Diah Sari - 22 Maret 2021 07:44 WIB
    Populer Daerah, Sekolah Abai Protokol Kesehatan Hingga Cabai Dicat
    ilustrasi Medcom.id



    Jakarta: Sejumlah berita di daerah pada Minggu, 21 Maret 2021, menyita perhatian publik. Pertama, heboh gegara cabai dicat di Banyuwangi.

    Kemudian, soal peresmian kantor DPW NasDem Sumatra Selatan. Terakhir, perihal sekolah di Padang, Sumatra Barat, yang diketahui abai protokol kesehatan.






    Berikut tiga berita populer pada Minggu, 21 Maret 2021:

    1. Heboh Video Cabai Dicat di Banyuwangi

    Kehebohan terjadi di Banyuwangi, Jawa Timur, lantaran cabai rawit berlumur cat. Hal itu terjadi setelah adanya video viral yang menunjukkan adanya kandungan cat pada cabai tersebut.

    Video tersebut diunggah di akun media sosial  @agung emfet putra Blambangan. Dalam postingannya, dia menyebut ada cabai yang dimasak justru lengket seperti cat. Warnanya oranye layaknya warna cabai rawit menuju matang.

    "Hati-hati teman-teman semua. Kalau membeli cabai harus benar-benar dicuci bersih. Lihat ada cat oranye di lombok. Seberapa mahal harga cabai, ya kalau jualan itu yang lazim. Kalau seperti ini niat bunuh orang ini," ucap pemilik akun pada unggahan pertama, melansir Clicks.id, Minggu, 21 Maret 2021.

    Selengkapnya baca di sini.

    2. Kantor DPW NasDem Sumsel Diresmikan

    Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) NasDem Sumatra Selatan meresmikan kantor baru di Jalan Tanjung Api-api, Kecamatan Sukarame, Palembang, Minggu, 21 Maret 2021. Peresmian kantor baru DPW NasDem Sumsel ini dihadiri langsung oleh Wakil Ketua Umum (Waketum) NasDem, Ahmad Ali.

    "Saya ucapkan selamat kepada DPW Sumsel dibawah kepepimpinan Herman Deru dan para kader di Sumsel. Saya yakin kantor DPW Sumsel ini bisa menjadi kebanggaan seluruh kader NasDem di seluruh Indonesia," kata Ahmad Ali.

    Ahmad Ali mengatakan, kantor DPW Sumsel ini menjadi syarat salah satu kemenangan pemilu di Sumsel pada 2024. Pihaknya ingin kantor DPW NasDem Sumsel dimanfaatkan bukan hanya kepentingan NasDem saja tetapi untuk kepentingan masyarakat Sumsel.

    Selengkapnya baca di sini.

    3. Ditemukan Sekolah di Padang Abai Protokol Kesehatan

    Sejumlah sekolah di Kota Padang, Sumatra Utara, ditemukan mulai abai menerapkan protokol kesehatan covid-19. Dinas Pendidikan Kota Padang akan turun ke sekolah untuk melakukan pengawasan.

    "Sekolah yang abai dengan protokol kesehatan akan kita ingatkan lagi, kita akan turun lagi melakukan pengawasan," kata Kepala Dinas Pendidikan Kota Padang Habibul Fuadi, melansir Mediaindonesia.com, Minggu, 21 Maret 2021.

    Tidak hanya Dinas Pendidikan, semua pihak diharapkan ikut serta melakukan pengawasan. Dia mengingatkan pihak sekolah untuk patuh dengan protokol kesehatan.

    Selengkapnya baca di sini.

    (LDS)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id