Terima Aspirasi, Herman Deru Tenangkan Aksi Massa

    Gonti Hadi Wibowo - 16 Oktober 2020 10:06 WIB
    Terima Aspirasi, Herman Deru Tenangkan Aksi Massa
    Gubernur Sumsel Herman Deru saat menemui demo buruh di depan Kantor DPRD Sumsel, Kamis 15 Oktober 2020. Foto: Dokumentasi
    Palembang: Aksi solidaritas ribuan buruh dan mahasiswa yang menolak pengesahan Undang-Undang Cipta Kerja di depan kantor DPRD Sumatra Selatan, pada Kamis, 15 Oktober 2020, menarik perhatian Gubernur Sumsel Herman Deru. 

    Herman Deru segera menemui pedemo, usai melakukan kunjungan kerja Ground Breaking Pembangunan tol Kayuagung-Palembang-Betung di Desa Mainan KM 25, Kecamatan Sumbawa Kabupaten Banyuasin.

    "Saya terima aspirasinya, saya dukung aksi solidaritas yang sangat bersahabat ini. Saya akan rekomendasikan tuntutan ini ke pemerintah pusat," kata Herman, Kamis, 15 Oktober 2020.

    Kehadiran Herman Deru di tengah-tengah peserta aksi memberikan secercah harapan yang menjadi tuntutan para peserta aksi. Herman menegaskan akan merekomendasikan tuntutan para peserta aksi.

    Baca: 10 Tersangka Kericuhan saat Demo di Ternate Dipulangkan

    "Sudah saya tuangkan surat resmi yang bertandatangan. Bahkan para mahasiswa telah membawanya ke pusat terkait omnibus law tersebut," jelasnya.

    Menurutnya, beberapa hari ini dirinya bersama anggota DPRD Sumsel beserta Forkompimda sangat konsen membahas persoalan terkait UU Cipta Kerja. Termasuk juga pasal-pasal di UU Cipta Kerja yang dikhawatirkan oleh para buruh.

    "Pasal-pasal yang mengkhawatirkan mari kita buka bersama setelah kemarin ditetapkannya draft UU Cipta Kerja tersebut. Apa yang perlu diperbaiki yang berkenaan dengan ketenagakerjaan kita akan sarankan ke pemerintah pusat," paparnya.

    Hal itu, lanjutnya, merupakan bentuk dukungan dan perhatiannya kepada para buruh di Sumsel. Dia mengaku, tidak menginginkan para buruh di Sumsel hidup tidak layak.

    "Ini bentuk dukungan kami kepada buruh. Buruh Sumsel harus hidup dengan terhormat," tukasnya.

    (LDS)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id