Kota Singkawang Tertibkan Layang-Layang

    Antara - 23 Juni 2020 18:39 WIB
    Kota Singkawang Tertibkan Layang-Layang
    Pekerja Torrent Power Limited menyingkirkan layang-layang yang tersangkut di kabel listrik di Ahmedabad, India, Kamis, 16 Januari 2020. ANTARA FOTO/REUTERS/Amit Dave
    Pontianak: Kota Singkawang akan membentuk Satuan Tugas untuk menertibkan layang-layang karena dinilai mengganggu ketertiban umum. Babinsa 1202-05/Skw Koptu Rusdi, mengatakan penertiban yang dilakukan berdasarkan Perda Kota Singkawang pada Pasal 66.

    "Yang sudah dijelaskan bahwa warga/masyarakat dilarang untuk bermain layang-layang dengan menggunakan gelasan ataupun kawat karena bisa merugikan orang lain dan PLN," kata Rusdi di Pontianak, Selasa, 23 Juni 2020.

    Baca: PLN Ingatkan Bahaya Main Layang-Layang Dekat Jaringan Listrik

    Rusdi menjelaskan pihaknya akan membentuk Satgas Gabungan yang terdiri dari TNI, Polri dan Satpol PP untuk melakukan penertiban permainan layang-layang khususnya yang menggunakan gelasan ataupun kawat, karena hal tersebut dapat membahayakan orang lain.

    Menurutnya layang-layang berkawat ini dapat menyebabkan kecelakaan hingga korban meninggal, termasuk listrik padam dan meresahkan para petani bahwa sawah yang sudah ditanam padi telah diinjak-injak para pengejar layangan yang putus.

    "Jika ada layangan yang putus dan tersangkut di kabel listrik, diingatkan untuk tidak mengambil atau memegangnya, karena dikhawatirkan layangan tersebut menggunakan tali kawat yang bisa mengalirkan listrik," jelasnya.

    Sementara Kepala Satpol PP Singkawang, Karjadi, mengatakan jika pihaknya sudah berkali kali mengingatkan kepada warga agar tidak lagi bermain layang-layang dengan benang gelasan ataupun dari kawat.

    "Saat ini juga kami sudah menerima laporan tentang masalah permainan layang-layang tersebut," ungkapnya.

     



    (DEN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id