Pusdokkes Polri Gelar Pengobatan Gratis di Jateng

    Medcom - 13 Februari 2020 12:00 WIB
    Pusdokkes Polri Gelar Pengobatan Gratis di Jateng
    Pusat Kedokteran dan Kesehatan Mabes Polri menggelar acara bakti kesehatan di wilayah hukum Polda Jawa Tengah.
    Jakarta: Pusat Kedokteran dan Kesehatan Mabes Polri menggelar acara bakti kesehatan di wilayah hukum Polda Jawa Tengah. Pengobatan gratis diberikan mulai dari operasi bibir sumbing hingga khitanan massal.
     
    Kabagopsnalmed Pusdokkes Polri Kombes Budi Heryadi mengatakan acar digelar di Rumah Sakit Bhayangkara Polda Jateng mulai Kamis 13 Februari hingga Minggu 16 Februari 2020.
     
    "Puncaknya hari Sabtu, mulai hari ini dilaksanakan operasi bibir sumbing, operasi katarak di RS Bhayangkara Semarang sampai Minggu. Sabtu ada pengobatan gratis berupa pengobatan umum, pengobatan gigi, pemeriksaan laboratorium gratis, penyuluhan gigi dan khitanan masal," kata Kombes Budi, Kamis 13 Februari 2020.
     
    Budi mengatakan Pusdokkes Polri mengirimkan empat dokter, terdiri dari dokter umum dan dokter spesialis. Selebihnya, Dokkes Polda Jateng diperbantukan dalam acara tersebut.
     
    "Iya dari pusdokkes ada empat, sebagai pelaksana dari Polda Jateng," ucapnya.
     
    Pengobatan umum ini diharapkan bisa diikuti 3 ribu masyarakat. Sementara khitanan massal ditargetkan 50 orang, tetapi jumlah ini bisa saja bertambah dan Pusdokkes Polri siap untuk melayani.
     
    Kabid Humas Polda Jawa Tengah Kombes Iskandar F S mengatakan Bhakti sosial Polri untuk menunjukkan bahwa negara hadir di tengah-tengah masyarakat.
     
    Kepala Bidang Dokter Kesehatan Polda Jateng Kombespol Tri Y P menambahkan, bakti sosial menjadi sarana Polri mendekatkan diri kepada masyarakat.
     
    "Jangan sampai masyarakat kesannya Polri itu penegak hukum, menangkap pencuri, menangkap penjahat, bukan itu saja," katanya.


    (FZN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id