Pasar se-Sidoarjo Lakukan Sistem Buka Tutup

    Syaikhul Hadi - 16 Mei 2020 07:22 WIB
    Pasar se-Sidoarjo Lakukan Sistem Buka Tutup
    ilustrasi Medcom.id
    Sidoarjo: Pemerintah Kabupaten Sidoarjo memberlakukan sistem buka tutup 19 pasar sejak diberlakukannnya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Tahap dua sejak 12 Mei 2020. Pasalnya di pasar-pasar tersebut sebelumnya terdapat pedagang yang dinyatakan positif dan reaktif covid-19.

    Kepala Dinas Pasar Kabupaten Sidoarjo, A. Nawari, mengungkapkan pemberlakuan sistem buka tutup untuk mengantisipasi penyebaran covid-19.

    "Tepat dimulainya PSBB tahap dua sudah diberlakukan," ujar Nawari saat dihubungi, Jumat, 15 Mei 2020.

    Nawawi menjelaskan sistem buka tutup itu adalah sehari buka sehari libur. Dan itu berlaku sama di semua pasar se-Sidoarjo.

    Pasar-pasar di Sidoarjo di antaranya, Larangan, Krian, Porong, Waru, Taman, Kota, dan beberapa pasar lainnya. Meski demikian, pemerintah tetap menerapkan protokol kesehatan. Seperti penggunaan masker, hand sanitizer atau mencuci tangan, dan penyemprotan cairan disinfektan saat libur.

    "Pastinya kita tetap mengacu pada protokol kesehatan. Pengunjung yang tidak menggunakan masker sebaiknya tidak masuk ke pasar," jelas Nawari.

    Selain itu masing-masing pasar juga ditempatkan petugas pasar dan Satpol PP. Dengan harapan bisa mengantispasi para pengunjung yang tidak mentatati peraturan PSBB.  

    Sampai saat ini, angka sebaran covid-19 di Kabupaten Sidoarjo, pasien terkonfirmasi positif kembali bertambah 1 menjadi 236 orang. Sementara untuk pasien sembuh dari terkonfirmasi positif bertambah 1 menjadi 17 orang. Sedangkan angka kematian dari terkonfirmasi positif menjadi 26 orang.



    (DEN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id