Emil Yakin Menhub Terinfeksi Korona Bukan di BIJB

    Roni Kurniawan - 15 Maret 2020 14:01 WIB
    Emil Yakin Menhub Terinfeksi Korona Bukan di BIJB
    Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. (Foto: Medcom.id/Roni)
    Bandung: Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil atau akrab disapa Emil, yakin Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi tak terinfeksi korona dari Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati, Majalengka, Jawa Barat.

    Menurut dia, secara logika, jika Menhub terinfeksi korona dari BIJB, anak buah kapal (ABK) Diamond Princess yang saat itu ia sambut kedatangannya bersama Budi Karya pun positif covid-19.

    "Tapi ada enggak awak Diamond Princess yang positif? Tidak ada, semua negatif," ujar Emil di Gedung Pakuan, Kota Bandung, Minggu, 15 Maret 2020.

    Baca juga: 7 Warga Jabar Positif Korona, Satu Meninggal

    Alasan lain sumber virus korona yang menjangkiti Menhub bukan dari BIJB adalah ia memantau kedatangan ABK Diamond Princess bersama Budi Karya dalam radius ratusan meter. Saat ABK turun pun, mereka langsung masuk ke bus yang telah disiapkan.

    "Kalau positifnya dari Diamond Princess, berarti harus ada yang positif sebagai penular ke menteri. Faktanya begitu. dugaan kami bukan di Kertajati, bukan dari Diamond Princess," jelas Emil.

    Kendati demikian, Emil mengaku akan tetap menjalani tes virus korona lantaran pernah bersamaan dengan Budi Karya. "Tapi atas nama kebaikan saya akan lakukan (tes korona), waktu dan teknisnya akan saya sampaikan," tegas Emil.




    (MEL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id