Pemprov Jatim Liburkan ASN Gejala Panas, Pilek, dan Batuk

    Amaluddin - 15 Maret 2020 22:33 WIB
    Pemprov Jatim Liburkan ASN Gejala Panas, Pilek, dan Batuk
    ilustrasi Medcom.id
    Surabaya: Sekretaris Daerah (Sekda) Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Timur, Heru Tjahjono, menegaskan pelayanan di lingkungan Pemprov Jatim tetap berjalan seperti biasa. Bagi aparatur sipil negara (ASN) yang mengalami gejala panas, batuk, dan pilek, untuk sementara diperbolehkan tidak masuk bekerja.

    "Kami nanti akan buatkan surat edaran untuk sementara waktu agar tidak masuk. Walaupun bukan korona, itu sebagai indikasi awal," kata Heru, dikonfirmasi Surabaya, Minggu, 15 Maret 2020.

    Heru menegaskan Jatim belum menetapkan kondisi luar biasa (KLB), untuk diberlakukan lockdown sampai harus meliburkan pegawai. Alasannya, sampai saat ini Jatim masih aman dari korona.

    "Kami bukan meremehkan korona, tapi kami mengedepankan antisipatif sambil melihat perkembangan. Alhamdulillah sampai saat ini belum ditemukan situasi yang betul-betul KLB di Jatim," ujarnya.

    Heru menghimbau masyarakat waspada terhadap korona. Caranya, mengkonsumsi empon-empon untuk menjaga daya tahan tubuh kebal, serta rutin cuci tangan baik dan sesudah beraktifitas.

    "Kami imbau masyarakat gelorakan menggunakan hand sanitizer, masker, bagi orang yang memiliki gejala sakit batuk maupun pilek sehingga tidak menyebar," pungkasnya.



    (ALB)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id