Pemprov Sulsel Renovasi Ruang Isolasi Pasien Korona

    Muhammad Syawaluddin - 26 Maret 2020 20:09 WIB
    Pemprov Sulsel Renovasi Ruang Isolasi Pasien Korona
    ilustrasi Medcom.id
    Makassar: Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan menganggarkan Rp62 miliar dana untuk penanggulangan penyebaran virus korona (covid-19). Dana itu diperuntukkan untuk merenovasi rumah sakit dan membeli alat pelindung diri.

    Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sulsel, Ichsan, mengatakan anggaran Rp50 miliar itu nantinya bakal digunakan untuk melakukan renovasi Rumah Sakit Sayang Rakyat milik pemprov.

    "Iya ada renovasi untuk dibuat ruang isolasi nantinya di sana," kata Ichsan di Makassar, Sulawesi Selatan, Kamis, 26 Maret 2020.

    Ichsan menjelaskan dengan dana itu Pemprov Sulsel bakal melengkapi Rumah Sakit Sayang Rakyat itu dengan fasilitas yang sesuai dengan standar dari WHO untuk merawat pasien yang diduga terjangkit virus korona.

    "Kami juga siapkan 45 tempat tidur. Untuk menampung pasien," jelas Ichsan.

    Renovasi ini dilakukan untuk mengantisipasi jika hal yang tidak diinginkan seperti melonjaknya pasien terpapar virus korona di Sulawesi Selatan terus bertambah. Jadi Pemprov Sulsel telah siap dengan kondisi itu.

    Sementara Rp12 miliar yang dianggarkan itu, nantinya bakal digunakan untuk pengadaan bagi para tenaga medis dan pasien, seperti alat pelindung diri, masker, dan lain sebagainya.

    Sehingga tenaga medis yang berada di garda dalam menangani pasien virus korona, dengan potensi terpapar yang cukup besar bisa bekerja dengan rasa aman dan nyaman, dengan alat pelindung diri yang mekasimal.

    "Rp12 miliar itu akan kita belikan APD dan lainnya, jadi total nya Rp62 miliar," pungkas Ichsan.



    (DEN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id