Keberhasilan Kota Tegal Tangani Covid-19 Patut Dicontoh

    Medcom - 03 Juni 2020 15:38 WIB
    Keberhasilan Kota Tegal Tangani Covid-19 Patut Dicontoh
    Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono saat video conference bersama Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono Selasa, 3 Juni 2020.
    Jakarta: Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono mengapresiasi keberhasilan pemerintah Kota Tegal menangani pandemi covid-19. Menurut AHY, keberhasilan Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono mengendalikan laju pandemi covid-19 menarik perhatian media nasional dan internasional. 

    "Saya mengapresiasi segala kebijakan dan tindakan yang diambil oleh Mas Dedy sebagai Wali Kota Tegal, yang tentu tidak hanya diapresiasi oleh kami, kita semua sebagai Kader Demokrat, tetapi juga masyarakat, bahkan juga masyarakat internasional," kata AHY saat video conference bersama Dedy Selasa, 3 Juni 2020. 

    Menurut AHY, sukses Dedy mengendalikan covid-19 bukan hanya milik masyarakat Tegal. Tetapi juga harus bisa menginspirasi kepala-kepala daerah lainnya dan kader-kader utama Partai Demokrat lainnya di berbagai Tanah Air. 

    "Apabila ada langkah efektif kepemimpinan, manajemen di krisis ini yang bisa juga diterapkan di daerah-daerah lain, maka insya allah Indonesia akan semakin baik kondisinya, dan kita bisa segera melewati masa-masa krisis Covid-19," tambahnya.

    Dalam kesempatan itu Dedy menceritakan bagaimana ia dan jajarannya menangani pandemi ini di kota itu. Kata Dedy, keberhasilan di Kota Tegal dalam penanganan Covid-19 tidak sendiri. Ia dibantu jajaran Forkopimda Kota Tegal, anggota Kota Tegal, dan seluruh anggota DPRD Kota Tegal.

    "Jadi saya pertama kali itu dengan memblokir jalan, dengan MCB beton dan juga lampu dipadamkan. Sebab, Kota Tegal adalah central di mana daerah yang lain itu akan datang ke Kota Tegal seperti daerah tetangga Brebes, Kabupaten Tegal, dan Pemalang sehingga di ruas jalur yang ada di Kota Tegal atau di jalan-jalan, perempatan-perempatan yang ada di Kota Tegal kita blokir memakai MCB beton. Jadi saya melawan virus korona dengan virus psikologi agar di daerah tetangga atau di kota-kota sekitar Tegal ini tahu betul bahwa Kota di Tegal itu sudah diblokir," kata Dedy menjelaskan. 

    Dedy mengungkapkan bahwa dukungan masyarakat juga sangat penting. Terkait adanya penolakan, Dedy menyebut penolakan datang dari luar Kota Tegal. 

    "Seperti mungkin di daerah sekitar. Tapi untuk orang Kota Tegal sendiri, dengan adanya pemblokiran, merasa terlindungi," terangnya.

    Saat melakukan video conference AHY didampingi Sekjen PD Teuku Riefky Harsya, Bendahara Umum PD Renville Antonio, dan jajaran pengurus Partai Demokrat. Sementara Wali Kota Tegal didampingi Ketua DPC Kota Tegal Hendria Priatmana, serta anggota DPRD dari Fraksi PD Teguh Imam Santoso dan H. Akhmad Satori. 



    (ALB)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id