comscore

Pemkab Sleman Kaji Aturan Mudik Lebaran 2022

Antara - 24 Maret 2022 17:14 WIB
Pemkab Sleman Kaji Aturan Mudik Lebaran 2022
Kereta api jarak jauh. Foto: Medcom/Anggi
Sleman: Pemerintah Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, akan melakukan penyesuaian aturan terkait perjalanan mudik Lebaran tahun 2022. Hal ini sesuai dengan peraturan pemerintah pusat.

"Tentu kita sambut baik adanya kebijakan pemerintah yang memperbolehkan perjalanan mudik pada Hari Raya Idulfitri tahun 2022," kata Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo di Sleman, Kamis, 24 Maret 2022.
Meskipun diperbolehkan mudik, namun pemerintah tetap memberikan aturan ketat. Salah satunya, pemudik wajib sudah mendapatkan dua kali suntikan vaksin covid-19 dan satu kali booster.

"Presiden sudah jelas memberikan rambu-rambunya ya, dua kali vaksin dan booster. Jadi untuk menjaga kita semua disamping terus mendisiplinkan protokol kesehatan," ujar dia.

Ia mengatakan, karena sudah mulai ada pelonggaran maka masyarakat diharapkan bisa mematuhi aturan yang sudah ditetapkan. Sementara terkait Ramadan, Kustini menyampaikan bahwa saat ini Kabupaten Sleman menerapkan kebijakan PPKM level 3.

Baca: Jelang Operasi Ketupat, Korlantas Siap Kawal Mudik Lebaran

"Pada prinsipnya, aturan dalam penyelenggaraan kegiatan di Bulan Ramadan akan menyesuaikan dengan ketentuan PPKM," ucapnya.

Kustini menyebut hal tersebut bersifat sementara dikarenakan masih menunggu ketentuan secara teknis dari pemerintah pusat.

"Sementara ini Pemerintah Kabupaten Sleman menetapkan peraturan yang ditentukan dalam PPKM level 3. Jadi saat Ramadan berbagai kegiatan tetap diperbolehkan tetapi dengan menyesuaikan peraturan PPKM level 3 sembari menunggu kebijakan pemerintah pusat," kata dia.

(NUR)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id