comscore

Warga Semarang Positif Covid-19 Tersisa 91 Orang

Media Indonesia.com - 21 Maret 2022 10:58 WIB
Warga Semarang Positif Covid-19 Tersisa 91 Orang
Ilustrasi. Foto: Medcom.id/Rhobi Sani.
Semarang: Memasuki awal pekan, kasus covid-19 di Kota Semarang, Jawa Tengah, menurun drastis. Saat ini tersisa 91 orang dirawat di rumah sakit dan isolasi.

Kasus covid-19 di Kota Semarang pada pekan sebelumnya berjumlah diatas 200 orang. Saat ini, tersisa puluhan orang yang menjalani perawatan di rumah sakit dan isolasi.
Berdasarkan data dari Dinas Kesehatan Kota Semarang, secara keseluruhan jumlah pasien covid-19 di ibu kota Jawa Tengah sebanyak 171 orang. Namun 80 orang di antaranya merupakan warga luar daerah dan 91 orang merupakan warga Kota Semarang.

"Alhamdulillah terus menurun, tapi masih merata di seluruh wilayah," ujar Kepala Dinas Kesehatan Kota Semarang Abdul Hakam, Senin, 21 Maret 2022.

Baca juga: 98% Bed di Fasilitas Isolasi Babel Kosong

Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi mengatakan cukup optimistis kasus covid-19 di daerahnya terus akan mengalami penurunan dan diperkirakan memasuki awal bulan mendatang bisa zero kasus.

Sehingga untuk mencapai hal tersebut berbagai upaya terus dilakukan yakni percepatan vaksinasi booster, penegakan disiplin protokol kesehatan hingga testing random.

"Tingkat kedisiplinan warga terhadap protokol kesehatan dan kecepatan penanganan kasus cukup tinggi menjadikan penurunan jumlah warga terkonfirmasi covid-19 lebih cepat," kata Hendrar Prihadi.

(MEL)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id