comscore

Pos Brimob di Serambakom Papua Ditembak KKB

Antara - 13 Desember 2021 07:44 WIB
Pos Brimob di Serambakom Papua Ditembak KKB
Kapolres Pegunungan Bintang AKBP Cahyo Sukarnito. (ANTARA/Evarukdijati)
Jayapura: Kelompok kriminal bersenjata (KKB) menembaki Pos Brimob di Distrik Serambakom, Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua. Aksi penembakan terjadi pada Senin pagi, 13 Desember 2021. 

Peristiwa itu dibenarkan oleh Kapolres Pegunugan Bintang, AKBP Cahyo Sukarnito. Aksi penembakan itu dilakukan sekira pukul 06.00 WIT hingga 07.00 WIT.

 



"Memang benar ada laporan KKB menembaki Pos Brimob. Dalam kejadian ini, tidak ada korban jiwa," kata Cahyo, melansir Antara.

Baca: Kontak Senjata dengan TNI, Anggota KKB Tewas Tertembak

Sebelumnya, pada 9 Desember 2021, Satuan Tugas (Satgas) TNI Pos Koramil Persiapan Suru-Suru terlibat kontak senjata dengan sekelompok orang tidak dikenal (OTK) di Distrik Suru-Suru, Kabupaten Yahukimo, Papua. Konflik itu menyebabkan satu orang diduga anggota kelompok kriminal bersenjata (KKB) tewas.
 
"Peristiwa itu mengakibatkan satu orang dari kelompok OTK mengalami luka tembak dan meninggal dunia," kata Kapendam XVII/Cenderawasih Letkol Arm Reza Nur Patria dalam keterangan tertulis, Kamis, 9 Desember 2021. 

Menurut dia, kontak tembak terjadi pukul 08.00 WIT, Selasa, 7 Desember 2021. Kala itu, Satgas TNI sedang memonitor situasi di Distrik Suru-Suru.

(LDS)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id