comscore

Kondisi Terkini Pascagempa di Banten, Belum Ada Bantuan Datang

MetroTV - 15 Januari 2022 17:33 WIB
Kondisi Terkini Pascagempa di Banten, Belum Ada Bantuan Datang
Dampak gempa magnitudo 6,6 di Banten. Foto: Dok/Metro TV
Serang: Setelah terjadi kerusakan rumah dan berbagai bangunan toko di Banten akibat gempa bermagnitudo 6,6 reporter Metro TV Sefrinal Putra melaporkan dari Kecamatan Pasoloran, Kabupaten Serang, Banten dimana posisinya saat ini berada pos dekat Gunung Anak Krakatau dan akan menuju pusat gempa.

Di Pandeglang masih terasa kepanikan warga akibat trauma terhadap gempa yang terjadi sebelumnya, namun mereka sudah mencoba melarikan diri ke jalur evakuasi yang disediakan pemerintah. Sementara di Cinangka, warga sudah kembali ke rumah masing-masing. Kondisi air laut di pesisir pantai juga tampak normal dan tidak menunjukkan kenaikan permukaan.
"Hingga saat ini tidak ada gangguan listrik, namun warga masih antisipasi. Untuk sementara data yang baru diperoleh dari 15 kecamatan di Pandeglang terjadi di 12 rumah yang tidak tergolong parah dan satu buah MTs," ujar Sefrinal, Jumat, 14 Januari 2022.

Menurut Sefrinal, Bhabinkamtibmas telah berkomunikasi dengannya dan mengatakan bahwa ada sekitar 131 keluarga yang masih mengungsi di tiga titik lokasi namun sebagian bapak-bapak masih memantau kondisi air laut.

"Belum ada bantuan baik makanan atau minuman, warga juga masih berkumpul di Taman Jaya dan Tanggung Jaya," ujar Sefrinal. (Leres Anbara)

(MBM)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id