comscore

Kasus Omicron di Surabaya, 2 Sembuh dan 4 Orang Positif

Amaluddin - 17 Januari 2022 16:44 WIB
Kasus Omicron di Surabaya, 2 Sembuh dan 4 Orang Positif
ilustrasi Medcom.id
Surabaya: 2 pasien positif covid-19 varian Omicron dinyatakan sembuh pada 13 Januari 2022. Meski demikian Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi, mengatakan saat ini ada 4 orang positif Omicron yang baru datang dari Jakarta.

"Dua pasien yang baru datang dari Bali sudah sembuh. Namun saat ini terdapat empat pasien Omicron, sebagaimana hasil pemeriksaan Institute of Tropical Disease (ITD) Unair yang baru keluar pada 14 Januari 2022. Keempat orang tersebut sebelumnya melakukan perjalanan Dari Jakarta," kata Eri di Surabaya, Senin, 17 Januari 2022.
Baca: 9 Ruang Kelas SMPN 2 Kosambi Tangerang Terbengkalai

Eri menjelaskan untuk saat ini keempat pasien itu telah mendapat perawatan di rumah sakit. Eri meyakini beberapa hari ke depan, empat pasien tersebut akan segera sembuh dan negatif varian Omicron.

Menurut dia Pemkot Surabaya melalui Dinas Kesehatan langsung melakukan tracing kepada keluarga dan tetangga sekitar pasien. Hasilnya seluruh keluarga dan tetangga terdekat dinyatakan negatif varian Omicron.

"Mereka ada kegiatan di Jakarta dan beberapa hari tinggal di sana, tapi mereka tidak satu keluarga," jelasnya.

Meski demikian Eri berharap kepada seluruh warga Surabaya yang telah melakukan perjalanan dari luar Kota Surabaya untuk segera melakukan tes agar bisa mengetahui kondisi kesehatannya masing-masing.

"Alhamdulilah di Surabaya ini yang terpapar adalah orang yang telah melakukan perjalanan luar kota, dan bukan warga yang berada di lingkup Surabaya. Jadi, saya berharap warga Surabaya tetap tenang," ujarnya.

 

(DEN)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id