comscore

Viral, Seorang Ibu Hendak Melahirkan di Sumsel Digotong Lewat Jalan Berlumpur

Gonti Hadi Wibowo - 18 Januari 2022 09:06 WIB
Viral, Seorang Ibu Hendak Melahirkan di Sumsel Digotong Lewat Jalan Berlumpur
Ibu hamil hendak melahirkan digotong oleh warga melintasi jalan berlumpur di Kabupaten Muratara, Sumsel. Foto: Istimewa
Muratara: Seorang ibu yang hendak melahirkan, Rusmina, 40, harus digotong menggunakan tandu oleh beberapa orang, karena harus melewati jalan yang berlumpur di Dusun 7, Desa Beringin Makmur II, Kecamatan Rawas Ilir, Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara), Sumatra Selatan (Sumsel), pada Sabtu, 15 Januari 2022.

Aksi para tetangga yang menolong Rusmina itu viral. Video ibu hamil digotong warga itu beredar di media sosial. Kepala Puskesmas Bingin Teluk, Hendra, mengatakan video viral itu direkam oleh tenaga kesehatan saat menjemput seorang warga yang hendak melahirkan.

 



Saat itu, tenaga kesehatannya mau menjemput Rusmina dengan menggunakan ambulans. Namun karena kondisi jalan yang berlumpur akibat hujan, membuat ambulans tidak dapat menjemput.

Baca: Berencana Hamil di Usia 40an? Ini 5 Hal yang Harus Dipertimbangkan

"Kondisi jalan sangat licin tidak bisa dilalui oleh kendaraan. Jadi warga bersama tenaga kesehatan memutuskan untuk mengotongnya melewati jalan berlumpur," kata Hendra, Selasa, 18 Januari 2022.

Hendra menjelaskan, Rusmina digotong oleh warga melewati jalan berlumpur selama 10 menit. Setelah melewati jalan berlumpur, Rusmina berhasil dibawa masuk ke ambulans, langsung menuju ke Puskesmas Bingin Teluk. 

"Tapi ibu hamil itu tidak bisa melahirkan normal dan harus dirujuk ke rumah sakit di Kota Lubuklinggau. Info yang kami dapat tadi ibu dan bayinya sudah melahirkan dengan selamat semua," jelasnya.

(LDS)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id