comscore

87 Ribu Keluarga Miskin di Kalteng Diusulkan Dapat Bantuan STB

Antara - 30 Juni 2022 08:34 WIB
87 Ribu Keluarga Miskin di Kalteng Diusulkan Dapat Bantuan STB
PT Pos Indonesia ditunjuk oleh Kominfo untuk mendistribusikan dan menginstalasi STB kepada rumah tangga miskin (Foto:Dok.Renjana Pictures/Febri)
Kalteng: Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah mengusulkan sebanyak 87 ribu keluarga miskin di wilayahnya mendapat bantuan Set Top Box (STB) dari Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo). STB merupakan bantuan televisi digital gratis. 

"Datanya sudah rampung dan ada sebanyak 87.265 keluarga miskin (yang diusulkan mendapat bantuan) berdasarkan data yang dikirimkan pemerintah kabupaten dan kota," kata Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian, dan Statistik Provinsi Kalimantan Tengah Agus Siswadi di Palangka Raya, Kamis, 30 Juni 2022.
Ia mengatakan Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian, dan Statistik berkoordinasi dengan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil untuk memverifikasi data rumah tangga miskin yang diusulkan mendapat bantuan STB. Alat ini akan digunakan untuk mengonversi sinyal digital menjadi gambar dan suara yang dapat ditampilkan di TV analog.

"Dalam minggu ini data tersebut akan kami kirimkan ke kementerian sebagai dasar penetapan kuota penerima bantuan STB," ungkapnya.

Ia mengatakan pemerintah memberikan bantuan STB untuk memfasilitasi keluarga miskin mengakses siaran digital setelah penghentian siaran televisi analog. Penghentian siaran televisi analog dilaksanakan secara bertahap, tahap pertama pada 30 April 2022, tahap kedua pada 25 Agustus 2022, dan tahap ketiga pada 2 November 2022.

Baca: Kominfo Basmi 2.986 Sebaran Hoaks Vaksin Covid-19

(NUR)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id