Penumpang KM Tidar Terjatuh di Perairan Takalar

    Muhammad Syawaluddin - 27 Desember 2019 19:59 WIB
    Penumpang KM Tidar Terjatuh di Perairan Takalar
    Tim Basarnas Makassar saat proses pencarian korban jatuh dari KM Tidar di Perairan Takalar, Sulawesi Selatan, Jumat 27 Desember 2019. Istimewa.
    Makassar: Seorang penumpang Kapal Motor (KM) Tidar dilaporkan jatuh di tengah laut tepatnya di Perairan Galesong, Kabupaten Takalar, Sulawesi Selatan. Pria yang diketahui bernama Sangola, 29, itu diduga jatuh saat perjalanan dari Bau-Bau menuju ke Makassar.

    Humas Basarnas Makassar, Hamsidar, mengatakan peristiwa tersebut terjadi pada Kamis, 26 Desember 2019 kemarin sekitar pukul 17.20 Wita. Tim Basarnas Kota Makassar baru mendapatkan info pada Jumat 27 Desember 2019 tadi pagi.

    "Mendapat informasi, Tim Basarnas menurunkan dua tim untuk mencari korban," katanya, di Makassar, Sulawesi Selatan, Jumat 27 Desember 2019.

    Tim yang diturunkan untuk mencari korban sejak pagi pukul 07.00 Wita tersebut yakni tim dengan menggunakan kapal KN Sar Antasena 234 yang bertolak dari pelabuhan Paotere Makassar, kemudian tim yang diturunkan dari wilayah Takalar.

    "Itu untuk menyisir wilayah yang diduga menjadi lokasi jatuhnya penumpang KM Tidar," katanya.

    Hingga saat ini tim yang diturunkan oleh Basarnas terus mencari hingga petang tadi. Area pencarian korban tersebut akan diperluas karena hingga saat ini korban belum ditemukan. 

    "Kami masih terkendala cuaca, karena hujan yang bisa berpengaruh sama ketinggian ombak. Ditambah area pencarian yang lumayan luas," katanya. 

     

    (ALB)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id