Polisi Periksa Tiga Saksi Usai Ledakan di Kejaksaan Parepare

    Antara - 20 November 2019 11:12 WIB
    Polisi Periksa Tiga Saksi Usai Ledakan di Kejaksaan Parepare
    Ilustrasi Medcom.id/ Mohammad Rizal.
    Makassar: Kepolisian Resor Kota (Polresta) Pare-pare telah memeriksa tiga saksi atas insiden ledakan di halaman belakang kantor Kejaksaan Negeri (Kejari), Selasa, 19 November 2019.

    "Ada tiga yang kami periksa. Itu dari internal Kejari sendiri yang berada di sekitar Tempat Kejadian Perkara (TKP) saat ledakan itu terjadi," kata Kapolresta Pare-pare, AKBP Budi Susanto, saat dikonfirmasi, Rabu, 20 November 2019.

    Budi menjelaskan pemeriksaan itu untuk meminta keterangan terkait mencari asal suara ledakan, termasuk apa yang meledak di kantor Kejari setempat. Selain itu pihaknya masih menunggu hasil investigasi yang di lakukan tim Penjinak Bom (Jibom) Gegana Brimob Polda Sulsel dan tim Laboratorium Forensik Polda Sulsel untuk memastikan ledakan yang menggegerkan warga Pare-pare.

    "Kita masih tunggu investigasi dari tim Jibom Gegana Polda Sulsel dan Tim Labfor Polda untuk memastikan ledakan itu, terkait dugaan betul tidaknya itu detonator, kita masih tunggu hasil investigasinya," jelas Budi.

    Menurut Budi saat ini tim dari Jibom Gegana Brimob Polda Sulsel bersama tim Labfor Polda Sulsel masih melakukan investigasi di lokasi ledakan. Brimob Polda Sulsel menurunkan dua unit Jibom untuk melakukan investigasi ledakan tersebut.

    Sementara aktivitas di kantor penegak hukum itu kembali normal pasca insiden ledakan diduga detonator yang pernah dimusnahkan di halaman belakang kantor setempat.

    "Sudah berkantor seperti biasalah, semua aktivitas juga seperti biasa, biarkan petugas Brimob yang melaksanakan tugasnya," ujar Kepala Kantor Kejari Pare-pare, Amis Syamsuddin saat dikonfirmasi.



    (DEN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id