Perimeter Selatan Bandara Soetta Ditutup

    Hendrik Simorangkir - 24 September 2019 18:47 WIB
    Perimeter Selatan Bandara Soetta Ditutup
    Terowongan perimeter selatan di kawasan Bandara Soekarno Hatta, Tangerang. Foto: ANT/MUHAMMAD IQBAL
    Tangerang: Kebakaran tujuh lapak pengelolaan limbah plastik di Kampung Baru, Kelurahan Jurumudi, Kecamatan Benda, Kota Tangerang, menyebabkan jalan di Perimeter Selatan Bandara Internasional Soekarno-Hatta ditutup. Calon pengguna jasa bandara diimbau mengakses dari Perimeter Utara dan Transit Oriented Development (TOD).

    Senior Manager Of Branch Communication and Legal Bandara Internasional Soekarno-Hatta Febri Toga Simatupang memastikan kebakaran di dekat area bandara tidak mengganggu aktivitas penerbangan. Namun kebakaran menutup sementara akses menuju bandara di Parimeter Selatan.

    "Untuk sementara kita tutup dulu, mengikuti arah yang ada dahulu. Bisa lewat utara atau TOD, bagian TOD untuk yang tidak bawa mobil dan kalau bawa kendaraaan bisa lewat Perimeter Utara," ujarnya, Selasa, 24 September 2019.

    Dia menerangkan Perimeter Selatan akan dibuka setelah melihat situasi di lokasi kebakaran. Dia mengaku proses pemadaman sedang masih dilakukan. 

    "Sudah dua kali (kebakaran) di sekitar Bandara Soetta, dan tentu berpengaruh," imbuhnya. 

    Febri mengatakan kebakaran di dekat bandara berpotensi mengganggu penerbangan. Pihaknya segera berkoordinasi dengan pemerintag daerah untuk mengantisipasi potensi. 

    Hingga pukul 17.00 WIB, petugas pemadam kebakaran masih memadamkan lapak pengelolaan limbah plastik di Kampung Baru, Kelurahan Jurumudi, yang terbakar. Hingga kini belum diketahui pasti penyebab kebakaran yang menyebabkan tujuh lapak pengelolaan limbah dan enam rumah permanen hangus terbakar.



    (LDS)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id